Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Menuju ke JIS Naik Angkutan Umum KRL hingga Transjakarta

Jakarta International Stadium (JIS) merupakan salah satu stadion dengan kapasitas terbesar di Indonesia yang dapat dijangkau dengan KRL hingga Tranjakarta.
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta International Stadium atau JIS menjadi tempat penutup kampanye pasangan Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Lantas bagaimana cara menuju ke JIS naik KRL, Transjakarta hingga angkutan umum? 

Sebelumnya, Anies menyebut alasan pihaknya memilih JIS sebagai lokasi kampanye akbar karena stadion yang terletak di Jakarta Utara itu mampu menampung 82.000 penonton.

Anies mengatakan bahwa JIS sangat memorial bagi dirinya karena stadion bertaraf internasional ini dibangun 100% tenaga kerja lokal. Selain itu. dirinya mengaku bangga dengan karya tersebut lantaran JIS masuk dalam salah satu proyek yang menjadi sorotan National Geographic. 

Adapun untuk menuju JIS dapat dilakukan dengan berbagai cara sebagai berikut: 

Transjakarta

Jika Anda menggunakan Transjakarta, terdapat beberapa jalur koridor yang bisa Anda gunakan. Transjakarta koridor JIS 014 (Senen-JIS) yang beroperasi setiap hari sejak pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB dan Transjakarta koridor JIS 003 (Harmoni-JIS) yang beroperasi pukul pukul 06.00 – 10.00 WIB dan 15.00 – 21.00 WIB. 

Adapun cara mengaksesnya adalah sebagai berikut.

- Bagi penumpang yang berasal dari Jakarta Pusat, Anda dapat langsung naik Transjakarta koridor JIS 003 atau JIS 014 untuk ke Jakarta International Stadium.

- Bagi Anda yang berasal dari Jakarta Selatan, maka harus naik bus Transjakarta koridor 6H (Lebak Bulus-Senen) atau koridor 1P (Bundaran Senayan-Senen) terlebih dahulu. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan transit di Halte Senen dan menaiki Transjakarta koridor JIS 014.

- Bagi Anda yang berasal dari Jakarta Barat, maka Anda perlu naik bus Transjakarta koridor 3 (Kalideres-pasar Baru) lalu turun di Halte Harmoni dan lanjutkan perjalanan menggunakan JIS 003.

-Kemudian, bila berasal dari Jakarta Timur maka Anda harus naik bus Transjakarta koridor 9B (Pinang Ranti-Kota) untuk turun di Halte Harmoni dan naik JIS 003.

Sementara itu, jika Anda naik KRL untuk menuju JIS berikut caranya: 

Rute Stasiun Cikarang-JIS

-Anda yang tinggal di Bekasi dapat memulai perjalanan dengan naik KRL dari dari Stasiun Cikarang. 

-Pilih perjalanan dengan rute Stasiun Manggarai untuk transit di Stasiun Kampung Bandan.

-Setelah tiba di Stasiun Kampung Bandan, menuju ke Stasiun Ancol dan  menyambung perjalanan ke JIS dengan naik Mikrolet M15 atau memesan ojek online.

Rute Stasiun Tangerang-JIS

-Perjalanan menuju JIS dari Tangerang bisa dimulai dengan naik KRL dari Stasiun Tangerang untuk transit di Stasiun Duri.

-Setelah itu naik KRL lagi dengan rute menuju ke Stasiun Kampung Bandan, lalu ikuti langkah perjalanan seperti sebelumnya.

Rute Stasiun Bogor dan Depok-JIS

-Pilih perjalanan awal dengan keberangkatan dari Stasiun Bogor atau Depok untuk transit di Stasiun Jakarta Kota.

-Kemudian dari Stasiun Jakarta Kota pilih perjalanan KRL lain dengan rute tujuan akhir Stasiun Ancol. Setelah itu, tinggal mengikuti langkah sebagaimana di atas.

Demikian cara untuk menuju ke JIS melalui angkutan umum. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper