Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Isra Mikraj & Imlek, KAI Tambah 10 Perjalanan KA Jarak Jauh

PT KAI menambah 10 perjalanan KA Jarak Jauh selama periode libur Isra Mikraj dan Imlek.
Perjalanan dengan kereta api/pegipegi
Perjalanan dengan kereta api/pegipegi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah 10 perjalanan KA Jarak Jauh (KAJJ) selama periode libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek, 7-11 Februari 2024.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan mengoperasikan total sebanyak 1.085 KAJJ selama periode libur Isra Mikraj dan Imlek mendatang, atau rata-rata 217 perjalanan per hari.

"Terdapat penambahan 10 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi dibandingkan dengan pekan sebelumnya yaitu periode 31 Januari 2024-4 Februari 2024 dengan jumlah perjalanan sebanyak 1.075 KA Jarak Jauh," jelas Joni dalam keterangan resminya, Senin (5/2/2024).

Kereta yang ditambah perjalanannya yaitu 4 perjalanan KA Manahan (Gambir - Solo Balapan pp), 4 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp), dan 2 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan – Semarang Poncol pp).

Joni mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal Februari 2024. Penambahan perjalanan merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season.

Adapun, Joni mengatakan, berdasarkan pantauan pada Senin (5/2/2024), total tiket KA Jarak Jauh yang sudah terjual untuk periode 7-11 Februari 2024 adalah sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata 92.518 tiket per hari. Jumlah tersebut masih 64% dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang dijual sebanyak 722.472 tiket.

Masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek dan belum memiliki tiket diharapkan segera untuk membelinya baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Joni mengatakan, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Joni menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp dan relasi lainnya.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya,” tutup Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper