Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Beli Tiket Kereta Api Libur Nataru Via Aplikasi KAI

Berikut cara beli tiket kereta api via aplikasi Access by KAI untuk libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.
Penumpang Kereta Api menunggu keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Penumpang Kereta Api menunggu keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat sudah dapat membeli tiket kereta api untuk masa libur natal dan tahun baru (Nataru) mulai 6 November 2023 lalu. Salah satu channel penjualan yang dapat digunakan masyarakat adalah melalui aplikasi Access by KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, aplikasi Access by KAI yang diluncurkan pada 10 Agustus 2023 lalu merupakan revamp atau peningkatan kinerja aplikasi pemesanan tiket KA yang sebelumnya bernama KAI Access. 

“Access by KAI dihadirkan untuk semakin mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan digital yang lebih andal. Sehingga memudahkan pelanggan dalam memesan tiket khususnya pada Peak Season seperti Angkutan Natal dan Tahun Baru,” kata Joni dalam keterangan resminya, Senin (13/11/2023).

Adapun, salah satu keunggulan Access by KAI yang tidak ada di aplikasi lain adalah fitur Connecting Train. Joni mengatakan, fitur ini merupakan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan jika tiket yang diinginkan sudah habis. 

Selain itu, aplikasi Access by KAI juga dapat melayani perubahan jadwal sampai pembatalan tiket kereta.

Cara pembelian tiket kereta api melalui Access by KAI sangat mudah. Pelanggan terlebih dahulu mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store. 

Saat ini, pelanggan dapat memesan tiket kereta api jarak jauh mulai H-45 hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Dalam satu kali transaksi, pelanggan dapat memesan maksimal 10 tiket dalam 1 kode booking, di luar tiket infant.

Cara Beli Tiket Kereta Api via Aplikasi KAI:

  1. Login dengan nomor ponsel atau akun Google.
  2. Pilih jenis kereta yang ingin Anda beli tiketnya. Terdapat pilihan Antar Kota, Lokal, Commuter Line, LRT Jabodebek, KA Bandara, serta Kereta Cepat Whoosh.
  3. Pilih tujuan keberangkatan dan kedatangan.
  4. Pilih tanggal keberangkatan. Anda juga bisa membeli tiket pergi pulang dengan mengaktifkan tombolnya di samping tanggal keberangkatan, lalu masukkan tanggal pulang di bagian bawahnya.
  5. Masukkan jumlah penumpang.
  6. Tekan tombol Cari Tiket Antar Kota.
  7. Pilih kereta yang Anda inginkan. Sebagai catatan, Anda dapat juga memilih tanggal lain selain yang dipilih sebelumnya dengan menekan baris tanggal di bagian atas layar.
  8. Isi data penumpang.
  9. Pilih kursi yang diinginkan.
  10. Pastikan data penumpang dan pembayaran telah terisi dengan benar.
  11. Lanjutkan dengan membayar tiket yang ingin dipesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper