Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Berbayar per 18 Oktober, Segini Tarif Promo Kereta Cepat Whoosh!

Dia berharap beragam promo tiket kereta cepat Whoosh yang dihadirkan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik berbasis rel.
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo
Seorang penumpang memasuki rangkaian Kereta Cepat WHOOSH Indonesia di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat pada Senin (9/10/2023)./Bisnis-Lorenzo

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mulai menerapkan tarif promo Rp150.000 mulai 18 Oktober 2023 setelah masa ujicoba layanan gratis.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menuturkan 18 Oktober 2023 merupakan momen peresmian perjalanan kereta cepat pertama yang mengangkut penumpang berbayar. Pada awal pengoperasian berbayar, perseroan mematok promo Kereta Cepat Whoosh tiket seharga Rp150.000 untuk satu kali perjalanan. 

"Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket seharga Rp 150.000 dapat segera melakukan proses transaksi melalui Aplikasi Whoosh," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (17/8/2023).

Selain itu pembelian tiket kereta cepat juga dapat dilakukan melalui Access By KAI dan Livin Mandiri sementara sejumlah aplikasi mobile lainnya seperti BRI mo dan BNI Mobile Banking dalam waktu dekat juga dapat mengakomodir pembelian tiket kereta cepat. 

Saat ini Melalui kerjasama yang dilakukan, fitur pembayaran menggunakan akun virtual dari Bank Mandiri, BNI dan BRI tersebut juga telah dapat mengakomodir pada transaksi pembelian tiket Kereta Cepat Whoosh diberbagai channel penjualan tiket. 

Dia berharap beragam promo tiket kereta cepat Whoosh yang dihadirkan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik berbasis rel. Khususnya mengalihkan pengguna jalan raya yang beraktivitas di jalur Jakarta - Bandung agar menggunakan kereta cepat . 

"KCIC memberikan tarif promo untuk Kereta Cepat Whoosh senilai Rp150.000 dengan rute Halim - Padalarang, Halim - Tegalluar, dan sebaliknya.Promo tersebut berlaku untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023," imbuhnya.

Penerapan berbagai promo ini dilakukan karena kereta cepat Whoosh adalah kereta komersialm KCIC akan menggunakan strategi dynamic pricing sehingga penerapan tarif akan mengikuti pola permintaan atau strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat. 

Selain itu, bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh keberangkatan 18 Oktober 2023 - 23 Oktober 2023 juga akan mendapatkan tiket gratis sesuai jumlah yang telah dibeli sebelumnya. Hal tersebut merupakan hadiah atau kado yang KCIC berikan kepada penumpang yang telah antusias membeli tiket Kereta Cepat Whoosh sejak awal dibukanya penjualan. 

Untuk mendapatkan award ticket tersebut, masyarakat dapat mengunjungi loket atau customer service di stasiun dan menunjukkan bukti transaksi yang telah didapatkan sebelumnya. 

Sejak dibuka penjualan pada 14 Oktober - 17 Oktober secara total terdapat sekitar 10.200 tiket yang sudah dipesan masyarakat, dimana 3.050 pemesanan tiket perorangan dan sekitar 7.150 lainnya merupakan pemesanan tiket rombongan. 

Berbagai promo menarik dan aplikasi KCIC luncurkan dalam rangka menyemarakkan pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar. KCIC menghimbau masyarakat agar segera download aplikasi Whoosh Kereta Cepat atau aplikasi yang telah bekerjasama lainnya untuk mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp150.000. 

Saat ini aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui tiket QR Code yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan. 

KCIC mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan dari seluruh stakeholder dan kepercayaan dari masyarakat yang membuat KCIC dapat terus maju untuk menyelesaikan proyek strategis nasional ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper