Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Strategi MIND ID Maksimalkan Hilirisasi Industri Pertambangan

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia memaksimalkan hilirisasi industri pertambangan.
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID./mind.id
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID./mind.id

Bisnis.com, JAKARTA -- BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia terus memaksimalkan hilirisasi industri pertambangan Indonesia dengan memberikan nilai tambah pada masyarakat.

Pasalnya, hilirisasi menjadi salah satu dari tiga mandat yang diberikan pemerintah kepada MIND ID, di mana hiliridasi itu terjawab lewat serangkaian proyek strategis yang kini sudah rampung ataupun sedang digarap Grup MIND ID.

Sekretaris Perusahaan BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan melalui anggota perusahaannya, meliputi PT Antam Tbk. (ANTM), PT Bukit Asam Tbk. (PTBA), PT Freeport Indonesia (PTFI), PT Inalum, dan PT Timah (Persero) Tbk. (TINS).  

"Keseriusan MIND ID dalam menggarap berbagai proyek strategis hilirisasi industri pertambangan menjadi sebuah persembahan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. MIND ID terus memberikan nilai lebih bagi Indonesia," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (15/10/2023). 

Adapun, seiring dengan menjadi misi perseroan melakukan hilirisasi sektor pertambangan, pihaknya juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait komitmen Grup MIND ID dalam menyokong target pemerintah menuju Indonesia Emas 2045. 

Salah satunya, dengan menggelar event deck booth sebagai salah satu upaya pengenalan terkait pertambangan di Indonesia khususnya sepak terjang MIND ID dalam dunia pertambangan Tanah Air.

Pengunjung yang datang disuguhi booth permainan bertema tambang, instalasi, foto dan video informatif mengenai praktik pertambangan. 

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-78, BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia, event ini digelar di Sarinah Thamrin, Jakarta, pada 13-15 Oktober 2023,” ucapnya. 

Selain itu, dalam acara peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi 2023, MIND ID turut serta menggarap program bagi-bagi bibit pohon dalam rangka Gotong Royong Boyong Pohon yang digagas Kementerian BUMN untuk ikut serta mengatasi masalah polusi udara di Jakarta dan sekitarnya. 

MIND ID menyiapkan 5.000 bibit pohon yang nantinya akan dibagikan cuma-cuma kepada para pengunjung event deck booth MIND ID tersebut. 

"Tentunya dalam perayaan Hari Jadi Pertambangan dan Energi 2023, MIND ID sangat mendukung dan berkomitmen untuk mengatasi masalah polusi udara di Jakarta salah satunya melalui program Gotong Royong Boyong Pohon," ucapnya. 

Pembagian bibit pohon dilakukan saat car free day pada Minggu, 15 Oktober 2023. Selain mendapatkan bibit pohon gratis, masyarakat pun turut mengkampanyekan pentingnya menanam pohon sebagai bagian dari upaya mengatasi masalah polusi udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper