Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi I Segera Beroperasi

Hutama Karya menyampaikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Indrapura - Kisaran Seksi 1 yakni Indrapura - Lima Puluh akan segera beroperasi dalam waktu
Salah satu JTTS yang digarap oleh Hutama Karya /Hutama Karya
Salah satu JTTS yang digarap oleh Hutama Karya /Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menyampaikan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Indrapura - Kisaran Seksi 1 yakni Indrapura - Lima Puluh akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Rangkaian uji laik fungsi (ULF) Jalan Tol Indrapura - Lima Puluh yang dilaksanakan pada pertengahan September 2023 menjadi pertanda bahwa JJTS ini siap digunakan. 

"Segera beroperasi Tol Indrapura - Kisaran Seksi Indrapura - Lima Puluh," tulis manajemen HK melalui akun instagram resminya, dikutip Selasa (10/10/2023).

Dalam rinciannya, ruas Tol Indrapura - Lima Puluh memiliki total 4 gardu tol yang terdiri dari 2 gardu masuk dan 2 gardu tol keluar.

Di samping itu,  Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi 1 ini juga dilengkapi sebanyak 29 CCTV dan 3 unit variable message sign (VMS) yang akan menunjang kebutuhan informasi pengemudi selama berkendara.

Selain itu, ruas Tol Indrapura - Lima Puluh juga dilengkapi 27 unit kendaraan operasional, 87 personil jasa layanan operasi, 12 personil patroli jalan raya, dan 4 personil paramedis.

Sebagai informasi, pembangunan Jalan Tol Indrapura - Kisaran terbagi dalam dua Seksi, yakni Seksi 1 sepanjang 15,60 km yang menghubungkan Indrapura - Lima Puluh, sementara Seksi 2 sepanjang 32,15 Km menghubungkan Lima Puluh – Kisaran. 

Untuk progres konstruksi Seksi 1 saat ini telah rampung yang sudah diterbitkannya Sertifikat Laik Operasi (SLO) setelah dilakukan Uji Laik Fungsi. Sedangkan untuk Seksi 2 masih dalam tahap konstruksi sebesar 83,99 persen.

Adapun, jalan tol Indrapura - Kisaran sendiri dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp 6,05 triliun dan dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero). 

Infrastruktur di Sumatera Utara tersebut nantinya akan menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan. Selain itu, Jalan Tol ini akan menghubungkan beberapa Jalan Tol lainnya seperti Jalan Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi, dan Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alifian Asmaaysi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper