Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deliveree Luncurkan Layanan Hemat, Bantu Usaha Kelola Biaya Pengiriman

Deliveree perkenalkan layanan "Layanan Hemat" untuk membantu pemilik usaha tekan biaya operasional.
Ilustrasi/deliveree.com
Ilustrasi/deliveree.com

Bisnis.com, SOLO - Deliveree mengumumkan peluncuran "Layanan Hemat" yang bertujuan memberikan kontrol dan fleksibilitas kepada usaha kecil dalam mengelola biaya logistik mereka.

Untuk Layanan Hemat, UMKM atau pebisnis kecil dapat menikmati potongan harga karena muatan mereka digabungkan dengan muatan lain yang memiliki rute yang sama.

Sayangnya, bongkar-muat tidak termasuk dalam layanan ini dan pelanggan diberikan waktu tunggu gratis hingga 30 menit per lokasi.

"Dengan memperkenalkan Layanan Hemat bersama dengan Layanan Standar kami, kami mendukung para pelaku bisnis dengan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar terhadap biaya logistik mereka, sehingga memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan kegiatan operasional mereka dengan tetap melakukan hal-hal lain sesuai keinginan mereka," ujar Country Manager Deliveree Indonesia Apoorvaa Agarwal dalam keterangan resminya, Senin (4/9/2023).

Kemudian ada juga Layanan Standar Deliveree yang mana pelanggan mendapatkan pengemudi dan kendaraan khusus selama pemesanan.

Layanan ini sudah termasuk bongkar muat, dan pelanggan diberikan waktu tunggu gratis hingga 60 menit per lokasi. Selain itu, Layanan Standar menawarkan akses ke beragam layanan tambahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis.

Peluncuran Layanan Hemat hadir di saat yang penting bagi dunia bisnis Indonesia, di mana UMKM memainkan peran penting dan menyumbang 61% dari PDB Indonesia menurut Bank Indonesia.

Menurut Deliveree, bisnis-bisnis tersebut telah menghadapi kesulitan yang cukup besar selama beberapa tahun terakhir, termasuk dampak pandemi yang diikuti oleh tantangan inflasi baru-baru ini seperti kenaikan biaya tenaga kerja, material, dan logistik.

"Deliveree berkomitmen untuk menyediakan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan praktis dari berbagai pelanggan kami, terutama di tengah tantangan inflasi yang dihadapi oleh bisnis di Indonesia," lanjut Apoorvaa Agarwal.

Pendekatan inovatif Deliveree dalam menyediakan Layanan Standar dan Layanan Hemat memudahkan bisnis untuk menyesuaikan pengeluaran logistik mereka sesuai dengan kebutuhan dan prioritas mereka.

Salah satu yang terdampak positif dengan diluncurkannya Layanan Hemat ini adalah bisnis katering dari Bekasi.

"Saya sudah menantikan Layanan Hemat Deliveree sejak saya mendengarnya. Pengeluaran saya untuk biaya karyawan, bahan makanan, dan pengiriman telah melonjak sejak pandemi, jadi penting bagi saya untuk mencari cara memangkas biaya," ungkap pemilik bisnis katering, Sari Anwar.

Ia pun menyiasati bongkar muat barang dengan memaksimalkan kerja karyawan, sehingga biaya pengiriman tetap lebih hemat.

"Harga Layanan Hemat Deliveree adalah harga terendah yang pernah saya lihat. Karyawan saya akan menangani bongkar muat barang dan akan memastikan waktu tunggu di lokasi berlangsung singkat, jadi secara keseluruhan saya rasa Layanan Hemat ini sangat cocok untuk bisnis saya dan memungkinkan saya untuk menghemat ongkos pengiriman,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper