Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deliveree Luncurkan Freight Forwarder, Layanan Kirim Peti Kemas Digital

Deliveree gandeng Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) luncurkan layanan pengiriman barang digital pertama di Indonesia.
Delivee luncurkan layanan digital bersama Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL)/deliveree
Delivee luncurkan layanan digital bersama Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL)/deliveree

Bisnis.com, SOLO - Deliveree bekerja sama dengan Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) memperkenalkan layanan pengiriman barang digital pertama di Indonesia.

Fitur tersebut bernama freight forwarder, yang menawarkan pengalaman pengiriman peti kemas berbasis aplikasi yang komprehensif untuk pasar domestik.

Dengan menggunakan teknologi ini, Deliveree memungkinkan perusahaan dan individu untuk memesan, mengelola, melacak, mengomunikasikan, mendokumentasikan, dan menyelesaikan pengiriman peti kemas dengan lancar dalam satu aplikasi intuitif.

"Kami telah menggabungkan platform trucking inovatif Deliveree dengan infrastruktur pengiriman kelas dunia milik SPIL di seluruh Indonesia untuk memberikan pelanggan sesuatu yang sangat istimewa. Untuk pertama kalinya, pelanggan dapat bekerja sama dengan perusahaan pengiriman barang digital yang dapat menghemat waktu dan biaya dengan menggunakan teknologi canggih," ujar Apoorvaa Agarwal, Country Manager Deliveree Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (8/8/2023).

Lini bisnis pengiriman barang pertama Deliveree adalah layanan Less Than Container Load (LCL) yang mencakup 22 rute pengiriman dari Jakarta dan Surabaya ke seluruh pelabuhan utama di Indonesia.

Dengan memanfaatkan jaringan pengiriman SPIL yang luas dan platform teknologi Deliveree, pelanggan dapat merasakan pengalaman pengiriman transformatif yang lebih cepat, efisien, transparan, dan hemat biaya.

Eksekutif SPIL Widarta Liunanda mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan untuk memberikan kemampuan operasional rantai pasok yang kuat.

"Hal ini memungkinkan platform teknologi Deliveree untuk menawarkan pengalaman LCL door-to-door yang mulus (serta port-to-door) kepada pelanggan keluar dari Pulau Jawa serta didukung secara strategis oleh jaringan depo peti kemas dan kapal SPIL yang melayani semua pelabuhan utama di Indonesia," katanya.

Adapun fitur utama layanan LCL Digital Deliveree adalah satu, proses pemesanan mudah melalui aplikasi Deliveree.

Kedua, pelanggan dapat memperoleh transparansi informasi untuk memantau pergerakan kargo di setiap tahap perjalanan logistik.

Fitur lainnya yakni pemanfaatkan digitalisasi, di mana Deliveree mendigitalkan semua informasi dan materi yang terlibat dalam pengiriman LCL dan menyediakannya bagi pelanggan di aplikasi Deliveree.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper