Pelaku Industri Real Estat Sejagat Berunding di Miami

Pelaku industri real estat global mengadakan pertemuan dalam acara 73rd FIABCI World Real Estate Congres yang digelar di Miami, Florida, AS, 5-9 Juni 2023.
World President FIABCI periode 2022/2023 Susan Greenfield saat memberikan sambutan dalam acara 73rd FIABCI World Real Estate Congres. yang digelar di Miami, Florida, AS, Selasa (6/6) waktu setempat./ Galih Kurniawan-Bisnis Indonesia
World President FIABCI periode 2022/2023 Susan Greenfield saat memberikan sambutan dalam acara 73rd FIABCI World Real Estate Congres. yang digelar di Miami, Florida, AS, Selasa (6/6) waktu setempat./ Galih Kurniawan-Bisnis Indonesia

Bisnis.com, MIAMI — Pelaku industri real estat global sedang punya hajatan penting, 73rd FIABCI World Real Estate Congres. Salah satu ajang bergengsi di bawah naungan International Real Estate Federation (Federation Internationale des Administrateurs de Biens Conseils Immobiliers/FIABCI) itu digelar di Miami, Florida, AS, 5-9 Juni 2023 waktu setempat.

FIABCI merupakan organisasi non-politik yang beranggotakan para pelaku industri real estat dari berbagai penjuru dunia. Organisasi jejaring bisnis itu sedikitnya mewakili anggota dari 40 profesi bidang real estat yang berasal dari 72 negara, termasuk Indonesia.

FIABCI saat ini juga merupakan salah satu mitra strategi United Nations yang berkolaborasi membentuk Economic and Social Council (ECOSOC).

Keterlibatan pelaku industri properti Indonesia di FIABCI kali pertama dirintis oleh begawan properti Tanah Air, Ciputra, melalui Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI). Bos Ciputra Group itu juga menjadi orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai World President FIABCI, yakni pada periode 1989-1990.

Uniknya, pada kongres tahun ini, Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata bakal dilantik menjadi World President FIABCI periode 2023/2024 setelah sukses memenangi pemilihan sebelumnya. Budiarsa pun menjadi orang Indonesia ketiga yang ditahbiskan sebagai World President FIABCI.

Sebelumnya tokoh properti Indonesia, Ferry Sonneville juga pernah menjabat sebagai World President yakni pada periode 1995-1996.

Selain Budiarsa Sastrawinata sebagai World President FIABCI, dua tokoh industri properti Indonesia saat ini juga tercatat masih menjabat sebagai Board of Directors FIABCI, yakni Soelaeman Soemawinata (Elected Board Member FIABCI-Indonesia), Rusmin Lawin (President of Asia-Pacific Region FIABCI-Indonesia).

Sebelum puncak acara pengukuran World President baru, kongres tahun ini akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan penting, salah satunya Prix d’Excellence Awards, yang disebut-sebut sebagai ‘Piala Oscar’ bagi pelaku real estat.

Tak kurang dari 500 peserta yang terdiri dari para pemilik bisnis properti, CEO maupun profesional hadir dalam 73rd FIABCI World Congres. Adapun dari Indonesia, hadir sejumlah petinggi perusahaan properti serta perwakilan dari REI.

Dalam pidato sambutannya, World President FIABCI periode 2022/2023 Susan Greenfield mengatakan sejak kali pertama dibentuk, FIABCI terus berkembang menjadi organisasi yang penting serta terus memperluas kemitraan dengan berbagai lembaga termasuk United Nations.

“Saya percaya peran FIABCI dalam menentukan masa depan industri real estat dunia akan semakin penting,” ujar Susan, Selasa (6/6), waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper