Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Jelaskan Soal Pilot Nyanyi Lagu Coldplay di Pesawat

AirAsia memberikan penjelasan soal pilotnya yang nyanyi lagu Coldplay saat penerbangan di pesawat.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Media sosial diramaikan dengan unggahan video salah satu penyanyi kondang Indonesia, Fiersa Besari, yang memperlihatkan pilot maskapai penerbangan AirAsia menyanyikan lagu Coldplay saat terbang.

Dalam unggahan akun TikTok Fiersa @fiersabesari, yang diakses pada Selasa (23/5/2023), video berdurasi 37 detik tersebut memperlihatkan kondisi kabin pesawat AirAsia pada sebuah penerbangan.

Lantunan lagu Coldplay berjudul The Scientist dinyanyikan melalui sistem public address (PA) yang dapat didengarkan oleh seluruh penumpang di kabin pesawat. 

"Tanpa aba-aba, tiba-tiba pilot nyanyi lagu Coldplay. Apakah Pak Kapten galau karena kalah war tiket? Tapi seru, sih," tulis Fiersa pada keterangan video atau caption dalam akun TikTok-nya.

Terkait hal tersebut, Mila Lubis, Head of Brand and Communication PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) mengkonfirmasi bahwa aksi tersebut terjadi pada salah satu penerbangan perusahaan Minggu (21/5/2023). 

Mila mengatakan, aksi menyanyi tersebut dilakukan pada penerbangan nomor QZ751 rute Denpasar-Bandung.

Namun, Mila menuturkan, nyanyian tersebut bukan berasal dari suara pilot, melainkan salah satu awak kabin pesawat.

“Penerbangan itu pilotnya adalah Captain Armanda Setiawardana, sementara yang menyanyi adalah Senior Cabin Crew Raditya Alamanda,” kata Mila saat dikonfirmasi, Selasa (23/5/2023).

Dia memaparkan, awak kabinnya tersebut memang memiliki talenta menyanyi yang bagus. Talentanya bahkan juga telah diperlihatkan dalam berbagai acara perusahaan.

Mila melanjutkan, saat terbang dari Denpasar ke Bandung, Raditya berinisiatif menghibur penumpang dengan menyanyikan lagi Coldplay. Hal tersebut mengikuti trend hype konser Coldplay yang tengah terjadi saat ini.

Dia mengatakan, perusahaan memang sangat  menghargai talenta Allstars, sebutan untuk karyawan AirAsia, termasuk kru kabin. 

“Banyak diantara Allstars yang memiliki bakat menyanyi, menari, main musik dan lainnya. Kami mendorong Allstars untuk percaya diri memperlihatkan bakat mereka, biasanya mereka perform di acara-acara internal maupun acara tertentu seperti press conference,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper