Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Pengurus Baru BPJT dan Usulan Tol Cipali jadi 3 Lajur

Pengurus baru BPJT dan Tol Cipali menjadi topik terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Petugas melakukan perbaikan jalan amblas di KM 103 jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Cikopo, Subang, Jawa Barat, Sabtu (2/7)./JIBI-Rachman
Petugas melakukan perbaikan jalan amblas di KM 103 jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Cikopo, Subang, Jawa Barat, Sabtu (2/7)./JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Pelantikan pengurus baru Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) periode 2023-2027 menjadi berita paling banyak dibaca di Kanal Ekonomi Bisnis.com.

Pelantikan tersebut dilakukan pada Selasa (2/5/2023) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Berita populer lainnya mengenai usulan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait pelebaran lajur pada Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) untuk antisipasi mudik Lebaran ke depan.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Resmi! PUPR Lantik Pengurus Baru BPJT Periode 2023-2027

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi melantik sejumlah pengurus baru dalam struktur Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) masa periode 2023-2027.

Adapun, pelantikan empat pengurus baru BPJT diadakan pada hari ini, Selasa (2/5/2023) di Auditorium Kementerian PUPR beriringan dengan pelantikan eselon 1-2 dan pimpinan Politeknik PU.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan, Kepala BPJT periode 2023-2027 resmi dijabat oleh Miftahul Munir yang sebelumnya merupakan Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan.

2. Evaluasi Mudik Lebaran, Menhub Usul Tol Cipali Ditambah Jadi 3 Lajur

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengusulkan agar dilakukan pelebaran lajur pada Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sebagai hasil evaluasi penyelenggaraan arus mudik Lebaran 2023.

Budi mengatakan, Jalan Tol Cipali masih menjadi perhatian serius mengingat titik kepadatan sering terjadi karena adanya penyempitan lajur dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang memiliki empat lajur.

"Idealnya [pelebaran] Cipali KM 72 sampai Kalikangkung menjadi tiga lajur atau bahkan empat lajur," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

3. Presiden Jokowi Cek Langsung Kondisi Jalan Rusak di Lampung Hari Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengecek langsung kondisi jalan di Provinsi Lampung pada hari ini, Rabu (3/5/2023) setelah sempat viral di media sosial.

Rencana kunjungan Jokowi ke Lampung ini disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Dia menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan meninjau sebanyak 3 titik ruas jalan yang dikabarkan rusak. Kendati demikian, Basuki mengatakan pihaknya belum mendapatkan perintah untuk melakukan perbaikan jalan di Lampung.

4. Terungkap! Alasan KTT Asean 2023 Digelar di Labuan Bajo, Bukan di Bali

Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-42 Asean 2023 akan digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 10-11 Mei 2023.

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani mengungkapkan alasan KTT Asean 2023 digelar di Labuan Bajo, bukan Bali seperti saat pelaksanaan KTT G20.

“Mengapa Labuan Bajo menjadi pilihan lokasi KTT Asean 2023? Ini sudah keputusan nasional. Apalagi, Labuan Bajo saat ini menjadi destinasi super prioritas di Indonesia,” ujarnya saat Media Briefing KTT Asean 2023, Selasa malam (2/5/2023).

5. Dirut Waskita (WSKT) Tersangka Korupsi, Proyek IKN Aman?

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menanggapi kasus penangkapan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) Destiawan Soewardjono yang ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Agung.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja memastikan seluruh proyek Waskita yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) akan tetap berjalan, termasuk proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Semua proyek Waskita dari APBN tidak terganggu termasuk yang di IKN, itu harapan kita," kata Endra, Senin (2/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper