Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Rekayasa One Way Tol Cikampek-Semarang dan Contra Flow Tol Japek

Rekayasa one way Tol Cikampek-Semarang dan contra flow di Tol Japek menjadi topik populer di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Kemacetan panjang terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus mudik Lebaran 2023, Rabu (19/4/2023) - Jasa Marga.
Kemacetan panjang terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus mudik Lebaran 2023, Rabu (19/4/2023) - Jasa Marga.

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Ekonomi Bisnis.com mencermati berita mengenai rekayasa one way di Tol Cikampek- Semarang.

Korps Lalu Lintas Polri memperpendak penerapan rekayasa lalu lintas one way seiring dengan volume lalu lintas dari arah Jakarta yang mulai terurai.

Berita populer lainnya mengenai Jasa Marga yang menghentikan rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Mulai Terurai, Rekayasa One Way Tol Cikampek-Semarang Diperpendek

Korps Lalu Lintas (Polri) memperpendek penerapan rekayasa lalu lintas one way seiring dengan terurainya volume lalu lintas dari arah Jakarta.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Lisye Octaviana menjelaskan berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju ke arah Timur, pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, sejak pukul 16.05 WIB rekayasa lalu lintas one way diperpendek.

Penerapan rekayasa one way sebelumnya diberlakukan mulai dari Km 68, saat ini diberlakukan hanya dari Km 72 Jalan Tol Cikopo-Palimanan sampai dengan Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

2. Jasa Marga Hentikan Contra Flow di Jalan Tol Japek

PT Jasamarga Transjawa Tol menghentikan rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo menjelaskan rekayasa lalu lintas telah dihentikan setelah sebelumnya dari KM 36–KM 68 arah Cikampek pukul 09.35 WIB dan penyesuaian jalur bukaan contraflow dari KM 47–KM 70 pada pukul 12.50 WIB.

"Atas diskresi Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) hentikan contraflow arah Cikampek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).

3. Duh! Kecelakaan Terjadi di Sejumlah Ruas Tol saat Puncak Arus Mudik 2023

Kecelakaan lalu lintas terjadi di sejumlah ruas tol pada puncak arus mudik Lebaran 2023, Rabu (19/4/2023). Kecelakaan terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek, Tol Purbaleunyi dan tol layang MBZ.

Berdasarkan akun Twitter resmi @PTJASAMARGA, kecelakaan terjadi di Jalan Tol Japek KM50 arah Cikampek yang melibatkan 2 kendaraan dan dalam penanganan di bahu luar kiri jalan tol pada pukul 15.20 WIB.

Sementara itu, kecelakaan yang terjadi di jalan tol layang MBZ yakni tepatnya di Bekasi Timur KM 16+400 arah Cikampek pada pukul 15.22 WIB.

4. Info Mudik Lebaran 2023: Lalu Lintas Nagreg Mulai Padat

Lalu lintas di Jalan Cagak, Nagreg, Bandung terpantau padat pada Rabu siang (19/4/2023). Persimpangan itu dilalui pemudik yang menuju Priangan Timur maupun ke arah jalur selatan selama mudik Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan Bisnis pada Rabu (19/4/2023) siang, lalu lintas di sekitaran Nagreg padat merayap. Kendaraan roda dua, roda empat, transportasi umum, hingga angkutan barang ramai melintas.

Lalu lintas di jalur utama Nagreg mulanya lancar, tetapi menuju arah timur mulai terjadi kepadatan di Jalan Cagak. Persimpangan itu yang membagi kendaraan ke arah Garut dan Tasikmalaya.

5. Jalan Tol MBZ Arah Cikampek Macet Total, Sistem Buka Tutup Diberlakukan!

Atas diskresi Kepolisian bersama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) melakukan buka tutup pada akses masuk menuju ruas layang MBZ secara situasional pada Rabu (19/4/2023).

Rekayasa lalu lintas buka tutup di Jalan Tol MBZ diberlakukan sebagai dampak kepadatan lalu lintas arus mudik pada akses keluar Km 48+000 menuju Cikampek.

Selama penutupan Jalan Layang MBZ berlangsung, pengguna jalan yang akan menuju arah Cikampek dapat melalui ruas tol Jakarta-Cikampek eksisting hingga kepadatan di ruas tol MBZ kembali normal dan atas diskresi Kepolisian Jalan Layang MBZ dapat kembali dilintasi pengguna jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper