Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Pemberlakuan Sistem One Way Arus Mudik Lebaran 2023

Jadwal pemberlakukan sistem one way atau satu arah menjadi topik terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Situasi pintu keluar Tol Palimanan Utama saat arus mudik Lebaran 2018/Bisnis-Wisnu Wage Pamungkas
Situasi pintu keluar Tol Palimanan Utama saat arus mudik Lebaran 2018/Bisnis-Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Ekonomi Bisnis.com banyak mencari tahu mengenai jadwal kebijakan one way atau sistem satu arah pada periode mudik Lebaran 2023.

Kepolisian RI memastikan kebijakan oneway hari ini, Rabu (19/4/2023) dapat diperpanjang dengan keputusan 3 jam sebelum jadwal berakhir.

Selain itu, penerapan rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan di Jalan Tol Cikopo-Paliman (Cipali) KM 72 sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Arus Mudik Lebaran 2023, Antisipasi Perpanjangan Jadwal Satu Arah (One Way)!

Korps Lalu Lintas Markas Besar Kepolisian RI (Korlantas Mabes Polri) membuka kemungkinan dilakukannya perpanjangan kebijakan lawan arus (contra flow) dalam penanganan arus mudik lebaran 2023 hari ini, Rabu (19/4/2023).

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menuturkan pada hari pertama kebijakan lawan arus diberlakukan, terjadi peningkatan arus terutama pada lokasi Tomang, Semanggi, JORR dari arah Pondok Indah dan pertemuan di KM 48 Elevated.

Kondisi pada pukul 22.00 WIB Selasa (18/4/2023) ini telah membuat pihaknya memperpanjang jadwal pemberlakuan lawan arus hingga siang nanti pukul 12.00 WIB.

2. Perhatian! One Way Diberlakukan di Tol Cipali Mulai Hari Ini Pukul 14.30 WIB

Korlantas Polri mulai mempersiapkan penerapan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 72 sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung saat arus mudik lebaran 2023.

Berdasarkan informasi di akun media sosial NTMC Polri pada Selasa (18/4/2023), disebutkan bahwa petugas sedang melakukan pembersihan di jalan tol untuk persiapan pelaksanaan rekayasa lalu lintas.

Persiapan yang dilakukan adalah untuk pelaksanaan one way dan contra flow. "Pembersihan dilakukan mulai pukul 12.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB," sebut informasi yang diunggah dalam akun NTMC Polri, Selasa (18/4/2023).

3. Jelajah Lebaran 2023: Pemalang Batang Tol Road Siaga Berlakukan Sistem One Way

Pemalang Batang Tol Road (PBTR) siap menangani sistem one way yang mulai berlaku hari ini, Selasa (18/4/2023).

Sistem one way akan diberlakukan mulai dari ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 72 hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung saat arus mudik lebaran 2023.

Petugas lalu lintas PBTR Adityo mengatakan pihaknya pun baru saja mendampingi petugas untuk memasang rambu one way di sepanjang jalan tol Pekalongan. Dia juga memonitoring mobil yang hendak ke Jakarta untuk dialihkan ke luar tol.

4. Menanti Tuah Proyek Jalan Tol di Kawasan Segitiga Emas Joglosemar

Pembangunan jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo dinilai memiliki potensi besar untuk mendongkrak perekonomian di kawasan 'segitiga emas' yakni Jogja-Solo-Semarang alias Joglosemar.

Direktur Eksekutif Segara Research Institute, Piter Abdullah, mengatakan pembangunan jalan tol tersebut telah dinantikan sejak lama oleh masyarakat sekitar. Dia melihat, kehadiran tol Solo-Yogyakarta berpotensi memacu ekonomi di 3 kota besar tersebut.

5. Jelajah Lebaran 2023: Tol Trans Jawa Mulai Padat, Rest Area KM 338 A Sempat Ditutup

Jelang empat hari menuju (H-4) Hari Raya Idulfitri 1444H, aktivitas pemudik di tol Trans Jawa mulai mengalami lonjakan.

Berdasarkan pengamatan Tim Jelajah Lebaran 2023, di rest area Tol Pemalang-Batang KM 338 A pada pukul 16.30 WIB hingga 19.00 mulai dipadati para pengendara yang melangsungkan mudik.

Bahkan, kata Humas Rest Area KM 338 A Taufik Hidayat, mengatakan pintu masuk rest area sempat ditutup pada pukul 12.00 WIB dengan kepadatan mencapai ribuan kendaraan pemudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper