Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Target Beroperasi saat Mudik, Waskita Genjot Pasokan Beton untuk Tol Bocimi

PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menggenjot pasokan beton untuk penyelesaian Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menggenjot pasokan beton di Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 agar dapat dioperasikan fungsional saat mudik Lebaran.

Direktur Operasi Waskita Beton Sugiharto mengatakan bahwa hingga saat ini progres pasokan produk precast sudah mencapai 100 persen dan readymix 98 persen.

“Tentu kami mendukung penyelesaian progres tol Proyek Strategis Nasional ini khususnya pada ruas Cigombong–Cibadak Jembatan Utama sepanjang 11,9 km,” ujarnya melalui keterangan resminya, Rabu (5/4/2023).

Adapun, Waskita Beton telah memasok produk untuk Bocimi Seksi 2 ini sejak 2018 dan ditargetkan selesai pada kuartal I/2023.

Sementara itu, untuk progres pekerjaan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. telah mencapai 94,12 persen dan sudah dapat dilalui masyarakat sebagai alternatif jalur mudik dan balik Idulfitri 2023. 

Pekerjaan konstruksi ini ditargetkan selesai secara menyeluruh dengan pekerjaan sisa, yaitu gerbang tol, kantor tol, dan exit tol pada Juni 2023. 

“Kami optimistis dapat memenuhi pasokan dengan baik. Tentunya dengan dukungan empat plant milik WSBP, antara lain Plant Bojonegara dan 3 plant di Jawa Barat," tambahnya. 

Keempat plant tersebut mampu memproduksi dan menyuplai produk spun pile berdiameter 600 mm, full slab, dan PC-I Girder, sedangkan untuk produk readymix disuplai dari BP Parung Kuda dan BP Cigombong.

Harapannya setelah tol ini rampung dapat menjadi jalur fungsional Lebaran 2023, dapat memangkas waktu tempuh perjalanan menuju wilayah Sukabumi dan sekitarnya termasuk akses menuju Pelabuhan Ratu, menggerakkan roda ekonomi di wilayah Sukabumi, dan mengembangkan potensi wisata di Sukabumi dengan panorama indah perbukitan.

Nantinya, WSBP juga akan menyuplai produk spun pile, PCI-Girder, full slab, CCSP pada Bocimi Seksi 3 sepanjang 13,7 km, yang dikirim langsung dari Plant Sadang, Plant Karawang, dan readymix dari BP Bocimi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper