Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Pencopotan Direktur Pertamina dan Aturan THR 2023

Pencopotan direktur Pertamina usai kebakaran terminal BBM Plumpang menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Gedung Pertamina./Istimewa
Gedung Pertamina./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Ekonomi Bisnis.com banyak tertarik dengan kabar pencopotan salah satu direktur Pertamina oleh Kementerian BUMN usai kebakaran terminal BBM Plumpang.

Pembaca juga mencermati berita mengenai aturan THR menjelang Lebaran yang jatuh pada April 2023.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Breaking! Erick Thohir Copot Direktur Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Dedi Sunardi mulai hari ini.

Keputusan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan PT Pertamina nomor SK - 43/MBU/03/2023.

VP Corporate Communication PT Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menuturkan Dedi Sunardi telah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina yang telah dijabat sejak 3 Mei 2021.

2. Jelang Lebaran, Kemenaker Mulai Godok Aturan THR 2023

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) tengah menyiapkan aturan terkait Tunjangan Hari Raya (THR) 2023, mengingat hari raya Lebaran yang akan berlangsung pada April mendatang.

Sekretaris Jenderal Kemenaker, Anwar Sanusi, mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait detail aturan THR 2023, karena masih dalam proses pembahasan.

“Belum kita keluarkan SE-nya [surat edaran], tunggu ya,” kata Anwar kepada Bisnis, Rabu (8/3/2023).

3. Fix! Sri Mulyani Pecat Rafael Alun Trisambodo dari ASN Kemenkeu!

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi memecat Rafael Alun Trisambodo atau RAT sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Langkah tersebut ditempuh setelah ayah dari Mario Dandy Satriyo ini terbukti melakukan pelanggaran disiplin berat.

“Inspektorat Jenderal merekomendasikan untuk memecat saudara RAT. Usulannya sudah disampaikan dan Bu Menteri [Sri Mulyani] sudah menyetujuinya,” ujar Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Awan Nurmawan Nuh di Jakarta, Rabu (8/3/2023).

4. Reaksi Erick Thohir usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Menteri BUMN Erick Thohir langsung bikin reaksi dalam merespons arahan Presiden Jokowi soal kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Mulai dari relokasi lahan Depo BBM hingga copot Direktur Pertamina.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam tersebut telah membumihanguskan Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara. Penyebab kebakaran ini diduga karena tersambar petir.

Adapun, dikarenakan banyaknya BBM di kawasan tersebut, membuat api dengan cepat membesar. Alhasil, kebakaran merembet ke permukiman warga di sekitar lokasi kejadian.

5. Wow! Kekayaan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono Naik Hampir Rp1 Triliun

Kekayaaan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono naik hampir Rp1 triliun dalam kurun 2 tahun atau selama periode 2020-2022.

Berdasarkan LHKPN 2022, Rabu (8/3/2023), Sakti yang menjabat sebagai Menteri KKP menggantikan Edy Prabowo sejak 2020 ini memiliki kekayaan mencapai hampir Rp3 triliun atau tepatnya Rp2,94 triliun.

Berdasarkan laporan kekayaan pada Maret 2022 lalu, Sakti memiliki 44 tanah dan bangunan hasil sendiri yang tersebar di Jakarta Selatan, Sleman, Boyolali, Bekasi, Sragen, dan Buleleng. Total kekayaan tanah dan bangunan pun mencapai Rp59,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper