Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Cara Daftar Kartu Prakerja dan Cara Update PeduliLindungi jadi Satu Sehat

Cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 49 dan cara update aplikasi PeduliLindungi jadi Satu Sehat menjadi berita populer di Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Ekonomi Bisnis.com tertarik pada artikel mengenai cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 49 melalui handphone.

Selain itu, artikel cara update PeduliLindungi jadi Satu Sehat juga banyak dicari. Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 49 Lewat HP, Klik Prakerja.go.id

Berikut ini adalah cara mendaftar Program Kartu Prakerja gelombang 49 melalui HP.

Kartu Prakerja masih menjadi salah satu program pemerintah yang dibuka hingga Maret 2023 ini. Meski demikian pada tahun 2023, skema Kartu Prakerja agak sedikit berbeda.

Salah satu perbedaan mencolok adalah syarat yang mengatakan jika semua orang bisa mendaftar Kartu Prakerja.

2. Jadi Syarat Naik Pesawat Maret 2023, Simak Cara Update PeduliLindungi Jadi Satu Sehat

Aplikasi Satu Sehat akan menjadi syarat baru untuk naik pesawat pada bulan Maret 2023 ini.

Hal tersebut lantaran pemerintah telah mengumunkan jika Satu Sehat akan menjadi aplikasi baru pengganti PeduliLindungi yang digunakan oleh masyarakat saat ini.

Di Bandara Ahmad Yani, Semarang, petugas telah mengimbau calon penumpang pesawat untuk mengupdate aplikasi PeduliLindungi mereka ke Satu Sehat.

3. Jokowi Ternyata Pernah Usulkan Buffer Zone di Depo Plumpang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pernah merencanakan membuat buffer zone di Depo BBM Plumpang, Jakarta Utara sebagai pengaman.

Jokowi mengatakan dirinya pernah mengusulkan adanya buffer zone selebar 50 meter di Depo Plumpang pada 2009 atau saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun, rencana tersebut belum direalisasikan karena belum tersedia solusi untuk masyarakat yang bermukim di sekitar fasilitas tersebut.

4. Jokowi Beri 2 Opsi: Geser Depo Plumpang atau Relokasi Warga!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Plt. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono segera menyiapkan solusi keamanan bagi Depo BBM Plumpang milik Pertamina dan masyarakat.

Jokowi mengatakan terdapat dua opsi untuk pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) Depo BBM Plumpang yakni dengan memindahkan fasilitas tersebut ke tempat baru atau merelokasi permukiman penduduk yang dekat dari lokasi.

5. Ingat! Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat Pakai Aplikasi Satu Sehat

Aplikasi PeduliLindungi kini berubah menjadi Satu Sehat. Itu artinya, ada penyesuaian tentang syarat naik pesawat terbaru Maret 2023.

Pandemi memang sudah berakhir. Presiden Jokowi bahkan sudah memerintahkan masyarakat Indonesia untuk lepas masker pada Mei 2022 lalu.

Meski demikian, masih ada beberapa hal "warisan" pandemi yang harus terus dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya adalah soal aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper