Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Ekonomi: Anak Usaha Lippo Cabut Gugatan ke Konsumen, Kemenag Segera Umumkan Biaya Haji

Berita anak usaha Lippo mencabut gugatan kepada konsumen Meikarta dan pengumuman biaya haji menjadi berita terpopuler Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Jajaran gedung apartemen di proyek pembangunan Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). Bisnis/Abdurachman
Jajaran gedung apartemen di proyek pembangunan Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Berita PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta mencabut gugatan Rp56 miliar terhadap konsumen Meikarta menjadi berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com.

Selain itu, pembaca juga mencermati mengenai pengumuman biaya haji dari Kementerian Agama (Kemenag) yang direncanakan dilaksanakan pada hari ini, Selasa (14/2/2023).

Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Anak Usaha Lippo Cabut Gugatan Rp56 Miliar ke Konsumen Meikarta

Lippo Group menegaskan bahwa anak usahanya, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta telah resmi mencabut gugatan Rp56 miliar terhadap konsumen Meikarta.

Kepastian mengenai pencabutan gugatan disampaikan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), Ketut Budi Wijaya dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi VI, Senin (13/2/2023).

"Mendengar aspirasi, kami memutuskan untuk mencabut tuntutan itu dan sudah kami laksanakan. Tadi pagi sudah terima surat pencabutannya pak," ujar Ketut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).

2. Kemenag Umumkan Biaya Haji 2023 Besok 14 Februari

Kementerian Agama (Kemenag) akan mengumumkan keputusan terkait rencana kenaikan biaya haji pada besok, Selasa, 14 Februari 2023.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji Kemenag, Hilman Latief. Namun, Hilman tidak membeberkan terkait dengan besaran biaya haji yang akan diumumkan besok. "Selasa [diumumkan]," kata Hilman kepada Bisnis, Senin (13/2/2023).

3. Lippo Salahkan Agen Properti Meikarta, Penjualan Hanya 18.000 Unit

PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mengakui total penjualan Meikarta mencapai 18.000 unit, bukan 100.000 unit. Adanya kesalahan angka penjualan tersebut diklaim merupakan kekeliruan dari agen-agen penjual unit Meikarta.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk. Ketut Budi Wijaya mengatakan membeludaknya agen-agen properti yang dikawal konsorsium proyek Meikarta itu memicu adanya data ganda. Mereka berlomba-lomba demi mendapatkan komisi.

4. Ternyata Ini Penyebab LG Mundur dari Konsorsium Baterai Kendaraan Listrik

Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury mengatakan kementeriannya masih bernegosiasi intens dengan konsorsium LG Energy Solution (LG) terkait kerja sama usaha patungan pabrikan baterai listrik Indonesia Battery Corporation (IBC).

Pahala menegaskan kementeriannya terus berupaya meminta komitmen LG untuk ikut berinvestasi serta berbagai teknologi di sisi pabrikan sel dan daur ulang baterai lewat skema usaha patungan tersebut.

“Dapat kita tempatkan kepada mereka harus ada komitmen mengenai pengembangan battery cell dan battery pack,” kata Pahala saat ditemui selepas rapat kerja (Raker) dengan Komisi VI di DPR, Jakarta, Senin (13/2/2023).

5. Badai PHK Diproyeksi Berlanjut di 2023, Ini Antisipasi Kemenaker

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan mengambil langkah-langkah mengantisipasi badai pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 2023 di Indonesia.

Kemenaker sendiri dipanggil Komisi IX DPR RI dalam rapat tertutup pada hari ini, Senin (13/2/2023) terkait tingginya PHK yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengatakan, pihaknya akan terus mendorong dialog sosial bipartit dan tripartit, serta terus memperkuat koordinasi dengan dinas tenaga kerja untuk memitigasi PHK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper