Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hutama Karya Target 9 Jalan Tol Trans Sumatra Selesai 2023

Hutama Karya menargetkan sebanyak 6 ruas Jalan Tol Trans Sumatera akan selesai pada 2023.
Situasi arus lalu lintas di gerbang tol Itera Kotabaru di jalan tol Trans Sumatra/Hutama Karya
Situasi arus lalu lintas di gerbang tol Itera Kotabaru di jalan tol Trans Sumatra/Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menargetkan sebanyak 6 ruas Jalan Tol Trans Sumatera akan selesai pada 2023.

Wakil Direktur Utama Hutama Karya, Aloysius Kiik menjelaskan pada 2023 ruas yang ditargetkan selesai adalah Tol Kuala Tanjung - Indrapura (Seksi 2), Tol Tebing Tinggi-Serbelawan (Seksi 3), Tol Serbelawan - Siantar (Seksi 4), Y-Junction Tebing Tinggi.

Selain itu, Hutama Karya memastikan penyelesaian konstruksi Tol Sigli - Banda Aceh (seksi 1,5,6), Tol Binjai - Pangkalan Brandan, Tol Kisaran – Indrapura, Pekanbaru - Bangkinang STA 0-9, Tol Bangkinang – Pangkalan, dan Tol Simpang Indralaya – Prabumulih.

Hutama Karya juga menargetkan untuk mulai mengerjakan pembangunan tahap 2 seperti ruas tol Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru) dan Ruas Betung - Tempino – Jambi.

"Hutama Karya akan tetap fokus pada percepatan penyelesaian ruas-ruas JTTS serta proyek-proyek PSN lainnya, termasuk beberapa proyek di Ibu Kota Negara. Selain itu, ada beberapa proyek baru yang akan dikerjakan Hutama Karya pada 2023 khususnya proyek infrastruktur, proyek gedung, dan tentu JTTS," ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (15/12/2022).

Lebih lanjut Aloy menambahkan bahwa proyek proyek baru yang digarap yakni Proyek Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Proving Ground Bekasi, Proyek Tol Semarang – Demak, hingga Proyek Tol di IKN segmen Segmen Karangjoang – KKT Karingau

Sementara itu, dari proyek gedung, pada 2023 Hutama Karya mengincar proyek-proyek Rumah Sakit dan proyek gedung di IKN. Pada tahun depan pula Hutama Karya mulai menggarap proyek baru yakni RS Sardjito di Yogyakarta.

“Hutama Karya juga telah memastikan beberapa proyek gedung selesai pada 2023 seperti, RS Universitas Hasanuddin, Gedung Kampus UPI Bandung, Gedung Kampus Unimal Aceh, Gedung Aesthetic Center RSUP Sanglah, Gedung RS Ibu & Anak Sanglah, Menara Turyapada, hingga Penataan Kawasan Waterfront City Pangururan dan Kawasan Tele KSPN Danau Toba,” jelasnya.

Untuk proyek Engineering, Procurement & Construction (EPC), Hutama Karya menargetkan beberapa proyek rampung pada 2023 seperti, PLTM Harjosari, PLTGU Tambak Lorok, PLTGU Muara Tawar, TBBM Tj. Batu, EPC Jetty Tuban, Pengembangan pipa CB III, dan Open Access Sorong.

“Untuk tahun 2023 Hutama Karya hanya fokus untuk menyelesaikan proyek EPC yang sedang berjalan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper