Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Nataru, Maskapai Domestik hingga Internasional Buka Rute ke Bali

Berikut daftar maskapai asing yang membuka rute ke Bali jelang Natal dan tahun baru 2023.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 04 Desember 2022  |  15:38 WIB
Jelang Nataru,  Maskapai Domestik hingga Internasional Buka Rute ke Bali
Emirates Airlines - Ilustrasi/www.luftfahrt.net
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Qatar Airways dan Emirates berencana membuka konektivitas rute penerbangan ke Bali menyambut momentum akhir tahun natal dan tahun baru.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (persero) Faik Fahmi menyampaikan Emirates telah memiliki rencana mengoperasikan pesawat jumbonya bertipe A380 secara reguler untuk melayani rute ke Bali.

Sebelumnya, Emirates telah mengoperasikan penerbangan ke Bali sebanyak dua kali per hari dengan tipe pesawat yang lebih kecil. Namun ternyata jumlah penumpang dengan kapasitas pesawat tersebut selalu penuh.

Faik mengatakan mereka mempertimbangkan untuk melayani dengan tipe pesawat yang lebih besar. Rencana pengoperasian A380 tersebut sudah dalam tahap diskusi final karena tim Emirates sudah datang untuk melakukan pengecekan secara langsung hingga kajian untuk menyesuaikan secara teknis. Apabila rencana tersebut terealisasikan, pesawat tersebut akan menjadi yang pertama terbesar untuk beroperasi secara reguler di Indonesia.

“Mungkin nanti pas natal bisa jadi pakai A380, tapi ini belum final karena kembali keputusan ada di mereka, tapi mereka sudah menyampaikan bahwa mereka bisa masuk dengan pesawat itu,” ujarnya, Minggu (4/12/2022).

Sementara itu, Qatar Airways juga mengumumkan untuk meluncurkan tambahan layanan penerbangan Doha-Denpasar. Jadwal penerbangan yang semula dilayani sebanyak sekali sehari menjadi dua kali sehari. Rencana itu akan dimulai pada 6 Desember 2022, sehingga penumpang akan memiliki lebih banyak pilihan dan dapat menikmati konektivitas tanpa batas untuk menjelajahi Pulau Dewata, melalui rumah dan hub maskapai, Bandara Internasional Hamad (HIA).

Dengan penambahan frekuensi jaringan ini, Qatar Airways akan mengoperasikan total 35 penerbangan mingguan ke Indonesia.

Country Manager Qatar Airways Indonesia, Luciana Siwu, mengatakan tetap berkomitmen untuk melayani pasar Indonesia dan siap mendukung kebangkitan industri pariwisata di Indonesia. Dia berpendapat di luar popularitasnya yang mendunia sebagai tujuan wisata, Bali juga merupakan pintu gerbang pariwisata internasional di Indonesia dan salah satu tujuan favorit dalam jaringan penerbangannya, seperti dari Eropa, Amerika, Timur Tengah dan Afrika.

“Kami sangat bersemangat untuk menerbangkan mereka ke pulau Dewata dan membawa mereka selangkah lebih dekat untuk menjelajahi Indonesia. Lebih dari sebelumnya, kami berharap dapat menyambut lebih banyak penumpang di dalam pesawat dan membawa mereka untuk menjelajahi Bali dengan penerbangan dua kali sehari kami,” ujarnya.

Qatar Airways telah mempertahankan layanannya di Doha-Jakarta selama pandemi Covid-19 dan telah

memiliki jaringan yang kuat dan gesit yang membantu membawa lebih dari 272.000 penumpang masuk

dan keluar Indonesia (127.000 penumpang masuk dan lebih dari 145.000 keluar) antara Maret 2020 hingga Desember 2021. Maskapai ini juga telah melanjutkan layanan Doha-Denpasar sejak Maret 2022 dengan empat kali penerbangan dalam seminggu dan selanjutnya meningkat menjadi penerbangan harian sejak Juni 2022

Berikut Jadwal Penerbangan Qatar Airways ke Bali:

DOHA – DENPASAR (Penerbangan harian)

QR 960 DOH – DPS Keberangkatan pukul 01.05, tiba pukul 05.35.

QR 962 DOH – DPS Keberangkatan pukul 08.35, tiba pukul 23.00 (berlaku 6 Desember 2022).

DENPASAR – DOHA (Penerbangan harian)

QR 961 DPS – DOH Keberangkatan pukul 01.05, tiba pukul 05.55 (hingga 6 Desember 2022).

QR 961 DPS – DOH Keberangkatan pukul 19.00, tiba pukul 23.50 (berlaku 7 Desember 2022).

QR 963 DPS – DOH Keberangkatan pukul 01.05, tiba pukul 05.55 (berlaku 7 Desember 2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan maskapai maskapai baru bali
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top