Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PUPR Siap Teken 18 Kontrak IKN Rp9,68 Triliun hingga Akhir Tahun

Kementerian PUPR akan meneken kontrak untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) senilai Rp9,8 triliun hingga akhir tahun ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 28 November 2022  |  16:29 WIB
PUPR Siap Teken 18 Kontrak IKN Rp9,68 Triliun hingga Akhir Tahun
Presiden Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur kawasan IKN, di Kab. Penajam Paser Utara, Kaltim, Selasa (25/10 - 2022) / Dok. Setkab.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan meneken kontrak 18 kegiatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) senilai Rp9,8 triliun hingga akhir tahun.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, kontrak-kontrak tersebut akan diteken sepanjang November hingga Desember mendatang.

"Pada bulan sekarang ini yang akan kontrak, di antaranya adalah pembangunan embung akan dibangun 19 embung," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Senin (28/11/2022).

Basuki memaparkan, kontrak pembangunan embung termasuk dalam kegiatan Ditjen Sumber Daya Air dengan nilai kontrak Rp500 miliar.

Selanjutnya, Ditjen Bina Marga memiliki empat kontrak senilai total Rp1,59 triliun dengan pekerjaan pembangunan jalan akses persemaian IKN Mentawir, Dermaga Logistik Pembangunan IKN.

Sementara itu, Ditjen Cipta Karya memiliki 12 kegiatan yang akan berkontrak hingga akhir tahun mendatang dengan total nilai proyek Rp7,08 triliun untuk pekerjaan pembangunan IPA dan bangunan pendukung SPAM Sepaku, tempat pengolahan sampah terpadu, penataan sumbu kebangsaan tahap I, serta bangunan gedung dan kawasan kantor kementerian koordinator.

Ditjen Perumahan akan memiliki satu kontrak untuk proyek pembangunan rumah dinas di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

"Perumahan Rp510 miliar untuk pembangunan rumah dinas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN Menteri PUPR infrastruktur
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top