Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Pemenang Pemenang Bisnis Indonesia Logistics Award

Bisnis Indonesia Logistics Award 2022 telah memberikan penghargaan kepada 9 perusahaan bidang jasa logistik dan dua lembaga pemerintahan.
Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Soebronto Laras memberikan kata sambutan saat acara Bisnis Indonesia Logistics Awards 2022 dan Forum Logistik 2022 di Jakarta, Selasa (8/11/2022). Bisnis/Arief Hermawan P
Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Soebronto Laras memberikan kata sambutan saat acara Bisnis Indonesia Logistics Awards 2022 dan Forum Logistik 2022 di Jakarta, Selasa (8/11/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis Indonesia Logistics Award 2022 telah diselenggarakan secara perdana, Selasa (8/11/2022). Sebanyak sembilan perusahaan bidang jasa logistik dan dua lembaga pemerintahan diberikan penghargaan atas kontribusinya dalam sektor logistik dan pemulihan ekonomi nasional. 

Komisaris Bisnis Indonesia Group Soebronto Laras menilai perlu adanya pemberian apresiasi kepada seluruh insan logistik yang telah mendorong kinerja terbaik dan mampu menunjukkan konsistensi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Seperti diketahui, sejak awal pandemi Covid-19 pada 2020, industri logistik tercatat memiliki resiliensi dan tingkat kemampuan pemulihan yang cukup tinggi. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sektor logistik nasional berbasis transportasi dan pergudangan masih tumbuh 3,24 persen secara tahunan pada 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan PDB harga berlaku mencapai Rp719,63 triliun.

"Pemberian penghargaan melalui ajang Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2022 menjadi yang pertama terselenggara di Indonesia. Bisnis Indonesia juga menjadi satu-satunya media mainstream yang menjadi inisiator kegiatan ini. Dengan demikian, ini adalah tahun pertama terselenggaranya Bisnis Indonesia Logistics Awards," terang Soebronto pada acara Bisnis Indonesia Logistics Award 2022, Selasa (8/11/2022). 

Dia mengatakan pemberian anugerah di bidang logistik dan rantai pasokan menjadi hal yang sangat jamak diselenggarakan di Amerika Serikat, kawasan Uni Eropa, India, Taiwan, bahkan hingga Yordania, 

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mendukung adanya pemberian penghargaan kepada pelaku sektor logistik. Apalagi, dia menilai sektor tersebut masih akan menghadapi dampak ancaman resesi global tahun depan, setelah dua tahun bergulat dengan pandemi Covid-19.

"Optimisme dan kerja sama dalam menghadapi masa resesi sangat penting. Saat ini kita hadir di Bisnis Indonesia Logistics Award 2022, di sini kita dapat memberikan apresiasi kepada pelaku," ujarnya secara virtual. 

Adapun sembilan perusahaan sektor logistik dan dua lembaga pemerintahan yang diberikan penghargaan pada Bisnis Indonesia Logistics Award perdana yakni sebagai berikut.

Daftar Pemenang Bisnis Indonesia Logistics Award 2022:

  1. Excellent Integrated Communication Campaign in Marine Logistics Sector : PT Pertamina International Shipping
  2. The Fast- Emerging Integrated Logistics Service Company of The Year : PT Krakatau Jasa Logistik
  3. The Most Integrated Green Fishery Village Ecosystem Development in Regency : Pemerintah Kabupaten Tangerang
  4. The Most Overcoming Shipping Company in Handling Indonesia's Maritime Highway Network : PT Pelni (Persero)
  5. The Most Trusted Energy and Commodities National Shipping Company in International Shipping Routes : PT Pertamina International Shipping
  6. The Most Innovative CEO in Creating an International Industrial Non-Container Hub Port in Indonesia : CEO PT Krakatau Bandar Samudera (Krakatau International Port)
  7. Third Party Logistic (3PL) of The Year : PT Kamadjaja Logistics
  8. Courier of The Year : JNE Express
  9. Government of The Year : Lembaga National Single Window (LNSW) Kementerian Keuangan
  10. IT Support of The Year : Power Commerce Asia
  11. Port Operator of The Year : PT IPC Terminal Petikemas
  12. Sea Freight Forwarder of The Year : PT Kamadjaja Logistics
  13. Supply Chain Innovator of The Year : Power Commerce Asia
  14. Trucking Company of The Year : PT Lookman Djaja Logistics
  15. Warehouse Provider of The Year : PT Cipat Krida Bahari (CKB)
  16. CEO of The Year : CEO PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi Soeprapto 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper