Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pelni Jadi Operator Tol Laut Terbaik Versi Bisnis Indonesia Logistics Award 2022

Pelni menyabet penghargaan sebagai operator Program Tol Laut terbaik dari Bisnis Indonesia Logistics Award 2022.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 08 November 2022  |  19:53 WIB
Pelni Jadi Operator Tol Laut Terbaik Versi Bisnis Indonesia Logistics Award 2022
Kapal Umsini milik PT Pelni bersandar di dermaga Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/11/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyabet penghargaan sebagai operator Program Tol Laut terbaik. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Bisnis Indonesia Logistics Award 2022.

Direktur Utama Pelni, Tri Andayani, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan penugasan kepada perseroan untuk mengangkut berbagai produk dan komoditas pada trayek Tol Laut sejak 2015.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada pegawai laut dan darat di Pelni atas kontribusi mereka yang tidak pernah kenal lelah melayani masyarakat hingga ke wilayah Timur Indonesia," kata Tri dalam acara Bisnis Indonesia Logistics Award 2022 di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Tri juga mengungkapkan harapannya agar kinerja perseroan, tidak terkecuali pada program Tol Laut, bisa lebih dirasakan oleh masyarakat.

Ke depan, BUMN pelayaran tersebut menargetkan bisa menjadi National Flag Carrier. Sejalan dengan target tersebut, Pelni akan menggaet berbagai operator swasta untuk bisa melayani rute komersial hingga rute penugasan yakni program Tol Laut.  

Pada kesempatan yang sama, Direktur Usaha dan Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni, Yossianis Marciano, mengatakan saat ini pengangkutan barang ke daerah tujuan program sudah dilakukan rutin secara direct atau langsung ke tempat tujuan. Ke depan, dia menyebut perseroan ingin menjalankan konsep hub and spoke.

"Kami kami menjalankan hub and spoke dengan pemerintah. Kami mau mengoptimalkan dari muatan daerah yang bisa diangkut kapal baik milik pemerintah atau operator tol laut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni Tol Laut
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top