Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Rencana Ekspansi Rute Penerbangan Baru Pelita Air

Pelita Air menyebutkan sejumlah rute penerbangan baru sejalan dengan rencana penambahan pesawat.
Pesawat Pelita Air bersiap lepas landas./ Dok. Istimewa
Pesawat Pelita Air bersiap lepas landas./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelita Air Services (PAS) segera merealisasikan ekspansi rute-rute penerbangan baru pada akhir tahun ini sejalan dengan rencana penambahan pesawat.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan rute-rute yang bakal dibuka adalah ke kota-kota besar dan sedang menentukan rute mana yang lebih dulu dulu dibuka.

"Rute di kota-kota besar seperti, Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru, hingga Medan. Tinggal nanti kami tentukan mana dulu yang lebih potensial dibuka," ujarnya, Jumat (21/10/2022).

PAS juga berencana menambah sepuluh unit pesawat pada 2023. Penambahan armada dengan jumlah yang sama akan dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. Dalam rencana 5 tahun ke depan, Pelita akan menambah sepuluh pesawat per tahun

Jumlah pesawat baru milik Pelita Air juga akan bertipe A320 dan akan memperkuat frekuensi dan rute penerbangan domestik. Saat ini, Pelita Air baru memiliki tiga unit pesawat yang beroperasi di dua rute. Per Oktober, rute penerbangan Pelita Air adalah Jakarta-Yogyakarta-Jakarta dan Jakarta-Denpasar-Jakarta.

Dendy mengatakan setelah resmi beroperasi secara komersial pada April lalu, perusahaan memiliki rencana jangka pendek dan menengah untuk mengembangkan rute penerbangannya. Sesuai dengan rencana jangka pendeknya, hingga sisa 2022, Pelita Air akan menambah lima unit pesawat lagi, sehingga maskapai akan mengoperasikan delapan armada pada akhir tahun.

Maskapai pelat merah tersebut pun sedang bersiap untuk menebalkan jumlah awak kabin dan pilot. Pelita Air juga berancang-ancang menggelar pelatihan kepada para kru untuk menjamin keselamatan penerbangan saat perusahaan menambah jam terbangnya.

Perseroan telah mendapat mandat dari pemegang saham dan pemerintah untuk tumbuh lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper