Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ludes Terjual, Pakuan (UANG) Groundbreaking Hunian Klaster Tilia di Sawangan

PT Pakuan Tbk. melakukan groundbreaking klaster Tilia usai habis terjual dan akan segera serah terima kuartal IV/2023.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 15 Oktober 2022  |  21:12 WIB
Ludes Terjual, Pakuan (UANG) Groundbreaking Hunian Klaster Tilia di Sawangan
Lake Series di Shila at Sawangan terdiri dari dua cluster utama yaitu Lake Vista dan Laguna, serta dua kavling premium, South Lake dan The Forest. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pakuan Tbk. (UANG) bersama PT Diamond Development Indonesia resmi melakukan seremoni groundbreaking proyek hunian premium klaster Tilia di Shila at Sawangan pada Jumat, (14/10/2022) lalu.

Klaster ini rencananya akan melakukan serah terima (handover) pada kuartal IV/2023 mendatang. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk merealisasikan kota mandiri baru di selatan Jakarta.

Direktur PT Pakuan Tbk. Denny Asalim mengatakan, groundbreaking klaster Tilia menunjukkan kinerja penjualan yang baik dari proyek kolaborasi hunian premium ini.

Groundbreaking ini akan menjadi bukti bahwa kami dapat terus menunjukkan performa positif dengan terus mengembangkan hunian premium terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Denny melalui keterangan resminya, Sabtu (15/10/2022).

Sebelumnya, Tilia diluncurkan pada kurtal I/2022 dengan konsep low density dengan keindahan alam. Klaster ini terdiri atas tiga tipe rumah, yakni Portico, The Courtyard, dan The Terrace.

Konsumen ditawarkan konsep perumahan berdesain eksklusif dengan pemandangan greenery dan central garden cluster, serta pepohonan di sepanjang jalan menuju hunian.

"Fasilitas premium kami siapkan sehingga menjadi daya tarik yang dapat meningkatkan kualitas hidup bagi penghuninya. Kami berharap pembangunan Tilia maupun klaster selanjutnya dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia Kenji Ono mengatakan, pihaknya bersama Pakuan memberikan fasilitas yang lengkap di dalam sebuah township yang terorganisir.

"Setelah sukses terjual dan dilanjutkan dengan tahap groundbreaking, kami yakin pembangunan Tilia dapat selesai tepat waktu sehingga dapat mengakomodir kebutuhan sehari-hari para penghuninya," kata Kenji," ujar Kenji.

Selain klaster Tilia, klaster The Grove telah mencapai tahap penyelesaian pembangunan dan akan melakukan serah terima 12 bulan lebih cepat dari yang direncanakan pada akhir tahun ini.

Melanjutkan kesuksesan The Grove dan Tilia, Shila at Sawangan kembali meluncurkan hunian premium tepi danau, yaitu Lake Series, dengan mengusung konsep waterfront living yang dilengkapi dengan 30 fasilitas eksklusif.

Lake Series sendiri terdiri atas dua klaster utama, yaitu Lake Vista dan Laguna yang diperkenalkan sejak September tahun ini. Hunian ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik tinggal di tepi danau.

Adapun, Shila at Sawangan berlokasi di Jalan Raya Bojongsari No.53, Kota Depok, Jawa Barat yang dibangun di antara ruang terbuka hijau dan danau alami seluas 26 hektare. Kawasan ini menjadi bagian dari township Vasanta Eco Town.

Selain kawasan residensial, Vasanta Eco Town dilengkapi area komersial, seperti Senopati Boulevard dan shopping street sepanjang 2 km. Pembangunan area komersial ini sedang berlangsung dan akan mulai beroperasi pada Januari 2023 yang nantinya akan hadir tenant-tenant brand besar untuk meramaikan Senopati Boulevard.

Fasilitas lain yang bisa didapat di kawasan ini pun terdapat Marche, smart modern market, dan restoran Telaga Seafood untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup penghuninya di township seluas 102 hektar.

Vasanta Eco Town menghubungkan dua jalan utama, yakni Jalan Raya Bojongsari dan Jalan Raya Muchtar dan akses penting yang menghubungkan Bogor dan Tangerang.

Di samping itu, kawasan ini juga dapat diakses dengan mudah melalui Tol JORR 2, Tol Cijago (Cinere-Jagorawi), dan Tol Desari (Depok-Antasari) via pintu Tol Sawangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pakuan properti hunian
Editor : Denis Riantiza Meilanova

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top