Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Muda Dukung IKN, Badan Otorita Optimistis Pembangunan Lancar

Hasil survei CSIC dapat menjadi baseline atau titik referensi awal bagi Otorita IKN memahami tingkat pemahaman dan penerimaan generasi muda.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 26 September 2022  |  23:33 WIB
Anak Muda Dukung IKN, Badan Otorita Optimistis Pembangunan Lancar
Rencana pengembangan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser, Kalimantan Timur - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara optimistis pembangunan ibu kota negara baru akan berjalan dengan sukses seiring dengan dikeluarkannya hasil survei yang menyebutkan bahwa rencana tersebut mendapatkan dukungan oleh generasi muda.

Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono mengatakan Otorita IKN mengapresiasi upaya Centre for Strategic and International Studies (CSIS) untuk mengetahui arah dan preferensi politik generasi muda ke depan.

Menurut Sidik, hasil survei yang dikeluarkan oleh CSIS dapat menjadi baseline atau titik referensi awal bagi Otorita IKN memahami tingkat pemahaman dan penerimaan generasi muda terhadap pembangunan IKN.

"Hasil survei membuat Otorita IKN semakin yakin dan optimis untuk semakin semangat mewujudkan ibu kota berkelas dunia untuk semua. IKN bukan hanya milik pemerintahan tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu menjadi penting bagi generasi muda untuk turut mendukung dan berpartisipasi di dalam pembangunan dan pengembangannya ke depan," ujarnya kepada wartawan pada Senin (26/9/2022).

Menurut hasil survei CSIS yang telah dilakukan 8-13 Agustus 2022 terhadap pemilih muda dengan rentang usia 17 sampai dengan 39 tahun dengan 1.200 sampel menyebutkan bahwa 82 persen responden mengetahui pengenalan terhadap program IKN, dan hanya 18 persen respoden menjawab tidak tahu.

Sementara itu, dari 82 persen responden yang mengetahui program IKN tadi ditanyakan ketertarikan terhadap program IKN. Hasilnya, 49,8 persen responden menjawab tertarik dan 49,6 persen respoden tidak tertarik dengan program tersebut, sedangkan 0,6 persen menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

CSIS menanyakan keyakinan kepada para seluruh respondennya terhadap keberhasil program IKN. Dari survei yang dilakukan sebanyak 51,4 persen respoden menjawab yakin, sedangkan 46,2 persen menjawab tidak yakin, dan 2,3 persen respoden tidak menjawab atau tidak tahu.

"Selanjutnya Otorita IKN akan berupaya meningkatkan pengenalan IKN ke seluruh daerah di Indonesia, perguruan tinggi, dan masyarakat yang lebih luas. Dengan dukungan dari generasi muda, kami semakin yakin bahwa IKN akan berhasil," ujar Sidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN ibu kota negara infrastruktur csis
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top