Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertemuan Menteri G20, Mendag Zulkifli Hasan Usung 6 Isu Prioritas

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak menteri-menteri dari negara G20 untuk memberikan solusi nyata atas berbagai persoalan ekonomi terkini.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti serah terima jabatan menteri perdagangan di  Gedung Kemendag, Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti serah terima jabatan menteri perdagangan di Gedung Kemendag, Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bisnis.com, NUSA DUA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan membawa enam isu prioritas dalam pertemuan dengan menteri-menteri dari negara G20 di pertemuan Trade, Investment, & Industry Ministeral Meeting, Kamis (22/9/2022).

Zulkifli mengatakan Indonesia mengangkat enam prioritas di pertemuan ini. Menteri yang akrab disapa Zulhas ini mengajak para menteri negara-negara G20 untuk memberikan solusi nyata atas berbagai persoalan ekonomi terkini.

Prioritas pertama adalah reformasi organisasi dagang dunia atau World Trade Organization (WTO). Kedua, adalah sistem peta jalan multilateral dalam memperkuat tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs).

"Ketiga, kami juga menyadari pentingnya respons perdagangan investasi dan industri dalam mengatasi pandemi dan mendukung arsitektur kesehatan global," kata menteri yang akrab disapa Zulhas ini, di Nusa Dua, Kamis (22/9/2022).

Isu keempat yang dibawa Zulhas adalah penekanan pentingnya isu prioritas digital dan rantai nilai global. Lalu, kelima adalah peningkatan investasi berkelanjutaan untuk pemulihan ekonomi global.

Isu terakhir atau keenam, yaitu industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan melalui industri 4.0.

Dia melanjutkan, negara-negara G20 perlu menggarisbawahi pentingnya toleransi antara kebijakan sektor perdagangan, investasi, dan industri.

"Kolaborasi dan kerja sama adalah kunci untuk menyukseskan keberhasilan presidensi G20 Indonesia tahun ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper