Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertemuan Menteri G20, Mendag Zulkifli Hasan Usung 6 Isu Prioritas

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak menteri-menteri dari negara G20 untuk memberikan solusi nyata atas berbagai persoalan ekonomi terkini.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 22 September 2022  |  10:06 WIB
Pertemuan Menteri G20, Mendag Zulkifli Hasan Usung 6 Isu Prioritas
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti serah terima jabatan menteri perdagangan di Gedung Kemendag, Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO - Wahyu Putro A
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan membawa enam isu prioritas dalam pertemuan dengan menteri-menteri dari negara G20 di pertemuan Trade, Investment, & Industry Ministeral Meeting, Kamis (22/9/2022).

Zulkifli mengatakan Indonesia mengangkat enam prioritas di pertemuan ini. Menteri yang akrab disapa Zulhas ini mengajak para menteri negara-negara G20 untuk memberikan solusi nyata atas berbagai persoalan ekonomi terkini.

Prioritas pertama adalah reformasi organisasi dagang dunia atau World Trade Organization (WTO). Kedua, adalah sistem peta jalan multilateral dalam memperkuat tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs).

"Ketiga, kami juga menyadari pentingnya respons perdagangan investasi dan industri dalam mengatasi pandemi dan mendukung arsitektur kesehatan global," kata menteri yang akrab disapa Zulhas ini, di Nusa Dua, Kamis (22/9/2022).

Isu keempat yang dibawa Zulhas adalah penekanan pentingnya isu prioritas digital dan rantai nilai global. Lalu, kelima adalah peningkatan investasi berkelanjutaan untuk pemulihan ekonomi global.

Isu terakhir atau keenam, yaitu industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan melalui industri 4.0.

Dia melanjutkan, negara-negara G20 perlu menggarisbawahi pentingnya toleransi antara kebijakan sektor perdagangan, investasi, dan industri.

"Kolaborasi dan kerja sama adalah kunci untuk menyukseskan keberhasilan presidensi G20 Indonesia tahun ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 kemendag zulkifli hasan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top