Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian PUPR Siapkan 9 Jalan Tol Baru, Ini Daftarnya

Badan Pengatur Jalan Tol menyiapkan sembilan tol baru yang tersebar di Pulau Jawa dan Kalimantan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 19 September 2022  |  13:33 WIB
Kementerian PUPR Siapkan 9 Jalan Tol Baru, Ini Daftarnya
Foto udara suasana ruas tol Serpong-Balaraja di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (11/7/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan Pengatur Jalan Tol tengah mempersiapkan sembilan ruas jalan tol baru yang akan dibangun.

Berdasarkan data dari laman resmi BPJT Kementerian PUPR per 22 Agustus 2022, pemerintah tengah memulai proses tender untuk enam ruas jalan tol yang tersebar untuk di Pulau Jawa dan Kalimantan.

Untuk ruas yang tengah ditender pemerintah adalah Jalan Tol Jembatan Balikpapan-Penajam Paser Utara sepanjang 7,35 kilometer (KM) dengan investasi Rp15,53 triliun, Jalan Tol Bogor Serpong via Parung sepanjang 31,12 km dengan nilai investasi Rp8,9 triliun.

Selanjutnya, Jalan Tol JORR Elevated (Cikunir-Ulujami) sepanjang 21,5 km dan memiliki nilai investasi Rp21,56 triliun, Jalan Tol Akses Patimban 37,05 triliun senilai Rp8,48 triliun, Jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 38,6 km Rp18,62 triliun.

Sementara itu, BPJT juga tengah melakukan proses tender untuk Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61,5 km yang ditaksir dengan nilai investasi Rp15,3 triliun.

Selain ruas jalan tol yang tengah melalui proses tender, BPJT juga memulai persiapan tender untuk tiga ruas jalan tol di Pulau Jawa.

Ruas tersebut adalah Semanan-Balaraja sepanjang 32,39 km dengan investasi Rp15,53 triliun, Jalan Tol Cikunir-Karawaci sepanjang 40,5 km dengan nilai investasi Rp26,15 km, dan Jalan Tol Kediri-Tulungagung sepanjang 37,5 km dengan investasi Rp9,88 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol bpjt Kementerian PUPR tender proyek
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top