Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transisi Aturan Perjalanan Baru, Penumpang Kereta Api Bisa Refund 100 Persen

PT KAI (Persero) mengumumkan pelanggan kereta api bisa dapat membatalkan tiket keberangkatan selama masa transisi syarat perjalanan terbaru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  13:50 WIB
Transisi Aturan Perjalanan Baru, Penumpang Kereta Api Bisa Refund 100 Persen
Penumpang kereta api tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada puncak arus balik Lebaran 2022, Minggu 8 Mei 2022 - BISNIS / Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dapat membatalkan tiket keberangkatan selama periode sosialisasi dengan pengembalian penuh apabila belum mampu melengkapi syarat perjalanan terbaru yang mulai berlaku besok, Selasa (30/8/2022).

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (persero) atau KAI Joni Martinus mengingatkan agar pelanggan segera melakukan vaksin booster ataupun vaksin kedua bagi pelanggan usia 6-17 tahun. Pasalnya, mulai 30 Agustus pelanggan yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksinasi tersebut tidak akan diperkenankan naik kereta api.

Saat ini, tuturnya, adalah masa sosialisasi sehingga masyarakat diharapkan memperhatikan persyaratan terbaru ini dengan seksama supaya dapat melanjutkan perjalanannya. Selama masa transisi sosialisasi aturan baru ini, khusus pelanggan dengan tiket keberangkatan 30 Agustus 2022-12 September 2022 yang tidak dapat menunjukkan persyaratan vaksinasi tersebut, maka dapat membatalkan tiketnya dengan pengembalian bea 100 persen.

"Pembatalan dapat dilakukan paling lambat H+7 tanggal keberangkatan KA di loket stasiun atau Contact Center KAI melalui WhatsApp 08111-2111-121," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (29/8/2022).

Untuk informasi lebih lanjut terkait syarat naik KA di masa pandemi Covid-19 serta layanan vaksinasi di Stasiun, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“KAI akan terus mensosialisasikan kebijakan ini kepada para pelanggan dengan harapan para pelanggan mulai mempersiapkan diri dan memahami kebijakan ini. KAI akan terus berupaya untuk menciptakan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan sehat.” tutup Joni.

Joni pun kembali mengimbau agar penumpang segera lakukan vaksinasi di lokasi yang disediakan KAI ataupun pemerintah agar tetap dapat menggunakan KA Jarak Jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api Vaksin Booster perjalanan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top