Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hutama Karya Kebut Pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatra di Aceh dan Sumut

PT Hutama Karya (Persero) terus mengebut pengerjaan Jalan Binjai-Pangkalan Brandan dan Tol Sigli-Banda.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  14:09 WIB
Hutama Karya Kebut Pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatra di Aceh dan Sumut
Suasana proyek tol Indralaya-Prabumulih, Sumatra Selatan, sebagai bagian tugas PT Hutama Karya (Persero) mengembangkan Tol Trans Sumatra, Kamis (5/5). JIBI/Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) terus mengebut penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatra Tahap I pada dua ruas utama yakni Tol Binjai-Pangkalan Brandan dan Tol Sigli-Banda Aceh.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menjelaskan pihaknya melanjutkan progres konstruksi di Ruas Tol Binjai – Pangkalan Brandan seksi 2 (Stabat – Tanjung Pura) sepanjang 26,2 km telah mencapai 57 persen. Adapun, jalan yang sudah rigid sepanjang 10 km dan Seksi 3 (Tanjung Pura – Pangkalan Brandan) sepanjang 18,9 km telah mencapai 27,67 persen dengan jalan yang sudah rigid sepanjang 1,8 km.

Dia menuturkan bahwa konstruksi dan progres lahan khususnya pada Tol Binjai – Pangkalan Brandan seksi Stabat – Tanjung Pura – Pangkalan Brandan masih sesuai dengan target dan diharapkan dapat selesai lebih cepat.

“Kami fokus penyelesaian pembangunan dengan progres konstruksi yang cukup signifikan,” ujar Koentjoro dalam keterangan resminya, Senin (22/8/2022).

Sementara itu, untuk pembangunan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 1 (Padang Tidji – Seulimum), Seksi 5 (Blang Bintang – Kutobaro) dan Seksi 6 (Kutobaro – Simpang Baitussalam) sepanjang 74,2 km.

Dia memaparkan pada Tol Sigli – Banda Aceh progres konstruksi juga cukup signifikan yakni Seksi 1 sudah mencapai 79.51 persen, Seksi 5 dengan progress 90,19 persen, dan Seksi 6 mencapai 81,36 persen.

"Dengan target selesai konstruksi pada awal 2023 mendatang," ungkapnya.

Tol Sigli – Banda Aceh telah dioperasikan sebanyak 3 seksi, di antaranya Seksi 2 Seulimeum – Jantho (6,35 km), Seksi 3 Jantho – Indrapuri (16 Km), dan Seksi 4 Indrapuri – Blang Bintang (14 km), dan mencatatkan Volume Lalu Lintas (VLL) yang terus mengalami peningkatan.

Pada Semester I Tahun 2022, VLL mencapai 276.637 yang mengalami pertumbuhan hingga 57 persen jika dibandingkan dengan Semester I Tahun 2021. “Pertumbuhan ini karena beroperasinya Seksi 2 sejak 27 April 2022," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol trans sumatra hutama karya jalan tol
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top