Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Minyak Goreng Hari Ini Stabil Rp14.900 per Liter

Berdasarkan Sistem Pemantaun Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP), harga minyak goreng curah masih stabil di Rp14.900/liter pada hari ini.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  13:50 WIB
Harga Minyak Goreng Hari Ini Stabil Rp14.900 per Liter
Warga menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi saat membeli minyak curah di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/6/2022). Pemerintah akan menerapkan aturan baru terkait pembelian dan penjualan minyak goreng curah dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau menunjukkan nomor induk kependudukan pada KTP yang akan diberlakukan pada 11 Juli mendatang. ANTARA FOTO - Raisan Al Farisi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Harga minyak goreng curah terus mengalami penurunan dan terpantau stabil di harga Rp14.900 per liter, tetapi belum sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), yakni Rp14.000 per liter. 

Berdasarkan pantauan Bisnis di Sistem Pemantaun Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP) hari ini, Kamis (21/7/2022), harga minyak goreng curah masih stabil di Rp14.900/liter. 
Sebagian besar wilayah di Indonesia sudah mendapatkan harga minyak goreng curah yang sesuai bahkan di bawah HET. Misalnya seluruh provinsi di Pulau Jawa memiliki rentang harga minyak curah Rp12.317 hingga Rp13.111 per liter. 
Adapun wilayah yang telah mendapatkan harga sesuai HET Rp14.000 per liter, yakni Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kep. Riau, dan Bangka Belitung. 
Sementara itu, harga minyak goreng curah di wilayah Kalimantan, Papua, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Maluku masih di atas HET. Harga tertinggi terdapat di Papua yang berada di angka Rp23.983 per liter. 
Sementara itu, pada kunjungan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas ke Balikpapan kemarin, Rabu (20/7/2022), dia mengklaim impelemntasi program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) dan ketersediannya aman terkendali. 
Masyarakat pun dapat membeli minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter melalui aplikasi digital Warung Pangan. 
Nyatanya, dalam SP2KP harga minyak goreng curah wilayah Kalimantan berkisar antara Rp14.222 hingga Rp14.500 per liternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Minyak goreng curah kemendag zulkifli hasan harga pangan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top