Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dikerek Ramadan dan Lebaran, Kinerja Lion Parcel Naik 60 Persen

Lion Parcel mencatat bahwa kenaikan kinerja pengiriman itu di antaranya berkat adanya momen Ramadan dan Lebaran 2022.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  19:58 WIB
Dikerek Ramadan dan Lebaran, Kinerja Lion Parcel Naik 60 Persen
Layanan dari pintu ke pintu. - Lion Parcel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anak usaha Lion Air Group, PT Lion Express atau Lion Parcel, menyebut kinerja pengiriman barang meningkat selama semester I/2022 sejalan dengan pemulihan berbagai industri setelah dua tahun pandemi Covid-19.

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana mengatakan bahwa terdapat kenaikan tonase pada paket yang dikirimkan selama enam bulan pertama 2022, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

"Lion Parcel berhasil mencatat adanya kenaikan tonase pada paket yang dikirimkan hingga 60 persen selama semester I/2022 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," tuturnya melalui keterangan resmi, Selasa (19/7/2022).

Farian menyebut produk pakaian, makanan kering, dan dokumen menjadi yang paling banyak dikirim oleh Lion Parcel selama semester I/2022. Sementara itu, destinasi paket yang paling banyak yakni Jakarta, Tangerang dan Surabaya.

Lion Parcel mencatat bahwa kenaikan kinerja pengiriman itu di antaranya berkat adanya momen Ramadan dan Lebaran 2022. Sebelumnya, Farian sempat mencatat bahwa kenaikan volume pengiriman barang pada peak season tersebut melampaui target yang ditetapkan.

"Lebaran kali ini spesial karena tidak ada larangan mudik jadi [volume] pengiriman naik sampai 30 persen lebih tinggi," ujarnya secara terpisah pada pertengahan Mei 2022 lalu.

Di sisi lain pada Oktober 2021 lalu, Lion Parcel meluncurkan layanan pengiriman barang terjangkau yakni JAGOPACK. Layanan yang ditargetkan khususnya untuk segmen UMKM itu berongkos mulai Rp5.000 untuk pengiriman berbagai jenis barang dan ke seluruh wilayah Indonesia.

Chief Marketing Officer (CMO) Lion Parcel Kenny Kwanto menyebut program JAGOPACK menjadi salah satu andalan perusahaan tersebut berkat peningkatan jumlah pelanggan yang terkerek.

"Lion Parcel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan hingga lebih dari 50 persen sejak JAGOPACK diluncurkan," terang Kenny, akhir Juni 2022 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LION Parcel lion air lion group kargo udara kargo
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top