Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Batik Air Buka Rute Medan–Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya

Batik Air melakukan ekspansi rute internasional Medan–Kuala Lumpur, Malaysia mulai 25 Juli 2022.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  16:53 WIB
Batik Air Buka Rute Medan–Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air, anggota Lion Air Group, melakukan ekspansi rute internasional Medan–Kuala Lumpur, Malaysia mulai 25 Juli 2022.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang M. Prihantoro mengatakan frekuensi terbang yang disediakan yakni satu kali setiap hari. Pembukaan rute langsung tersebut membawa kemudahan menuju Malaysia dengan lebih cepat.

"Frekuensi terbang satu kali sehari," katanya melalui siaran pers, Kamis (14/7/2022).

Adapun, Batik Air juga menambah frekuensi terbang rute Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL).

Penambahan frekuensi penerbangan pada rute Soekarno-Hatta ke Kuala Lumpur diharapkan semakin melancarkan mobilitas pebisnis dan wisatawan terutama dari Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Tarakan, dan kota-kota lainnya.

Di sisi lain, rute internasional langsung ke Kuala Lumpur akan memudahkan pebisnis dan pelancong dari Indonesia karena terhubung oleh jaringan Batik Air ke wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, China, hingga Australia.

Sebaliknya, bagi wisatawan mancanegara melalui Bandara Internasional Kualanamu dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat berkunjung kota-kota di Indonesia.

Untuk penerbangan rute Kuala Lumpur PP ini, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320. Tidak hanya itu, Batik Air juga akan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG.

Pesawat yang akan digunakan untuk rute langsung ke Kuala Lumpur ini akan dilengkapi dengan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter, sehingga membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik air lion air lion air gourp maskapai penerbangan rute penerbangan rute internasional
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top