Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Per 1 Juli 2022, Batik Air Tambah Frekuensi Terbang ke Singapura

Batik Air akan menambah frekuensi penerbangan ke Singapura melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dan Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Batik Air akan menghubungkan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dan Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) dengan Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN) per 1 Juli 2022.

Corporate Communication Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penambahan frekuensi tersebut merupakan upaya untuk menyokong pemulihan global yang dilaksanakan secara bertahap dalam mendukung pengembangan mobilisasi pebisnis dan pelancong berbagai negara yang terhubung dari Indonesia.

“Batik Air berupaya untuk selalu berkontribusi untuk mempermudah pergerakan internasional sektor logistik, perdagangan, pariwisata dan sektor lainnya,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (23/6/2022).

Penerbangan rute Medan Kualanamu – Singapura – Medan Kualanamu dan Jakarta – Singapura – Jakarta, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). Tipe pesawat ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Batik Air sesuai rencana strategis sedang meningkatkan perluasan layanan penerbangan kargo seiring pengembangan konektivitas jaringan dan peluang kargo di kedua negara. Dalam hal ini, guna mengantisipasi permintaan pasar komoditas unggulan di kawasan Asia Tenggara.

Batik Air optimis ketersediaan jadwal penerbangan penumpang berjadwal internasional dan pasar angkutan kargo semakin menunjukkan pergerakan kompetitif dan memberikan nilai lebih bagi pelaku usaha, industri terkait serta bisnis aviasi (transportasi udara).

Kemudahan penerbangan menuju Singapura dinilai lebih cepat sesuai kebutuhan, dari berbagai kota di Indonesia dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Kualanamu dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Rute internasional Medan Kualanamu ke Singapura dan Jakarta ke Singapura memberikan nilai lebih melanjutkan penerbangan (connecting flight) melalui Changi. Pebisnis dan pelancong terhubung oleh jaringan favorit Batik Air (kode penerbangan OD) ke Kuala Lumpur (KUL) dan Thai Lion Air (kode penerbangan SL) ke Bangkok–Don Mueang (DMK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper