Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Lokasi Vaksin Booster Gratis KAI di Jawa dan Sumatra

KAI membuka vaksinasi gratis di Jawa dan Sumatra sejalan dengan diterapkannya vaksin booster menjadi syarat naik kereta api.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  18:23 WIB
Ini Lokasi Vaksin Booster Gratis KAI di Jawa dan Sumatra
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga saat vaksinasi booster Covid-19, Rabu (12/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan menyediakan vaksin booster Covid-19 gratis di sejumlah stasiun dan klinik di Jawa dan Sumatra.

Langkah tersebut sejalan dengan vaksin booster yang akan kembali menjadi persyaratan perjalanan dengan transportasi umum mulai akhir pekan ini, Minggu (17/7/2022).

Bagi calon penumpang kereta api jarak jauh yang sudah mendapatkan vaksin booster, maka tidak diwajibkan lagi menyertakan hasil tes Covid-19 RT-PCR maupun Rapid Antigen.

"KAI memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di berbagai stasiun-stasiun," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui siaran pers, Rabu (13/7/2022).

Layanan vaksinasi Covid-19 gratis tersedia di berbagai stasiun serta fasilitas Klinik Mediska (klinik milik KAI) yang berlokasi di lingkungan stasiun. Layanan tersebut saat ini sudah tersedia di Stasiun Manggarai, Klinik Mediska Cirebon, Stasiun Purwokerto, Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, dan Klinik Mediska Yogyakarta.

Selanjutnya, Klinik Mediska Solo Balapan, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Surabaya Gubeng, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang, Stasiun Kertapati, Klinik Mediska Tanjungkarang, dan Stasiun Baturaja.

Dalam waktu dekat, layanan vaksinasi gratis juga akan disediakan di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatibarang, Klinik Mediska Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Tebing Tinggi, dan Stasiun Rantau Prapat.

KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta akan membuka layanan vaksinasi gratis di Gambir dan Pasar Senen mulai Jumat (15/7/2022).

"Mulai Jumat 15 Juli 2022 layanan vaksin kembali tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen dengan jam operasional mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB," terang Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui siaran pers, Rabu (13/7/2022).

Adapun, untuk bisa mendapatkan vaksin gratis, maka pelanggan kereta jarak jauh harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api pt kereta api indonesia Vaksin Booster
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top