Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertumbuhan Pengiriman SiCepat Tembus 46 Persen saat Lebaran

SiCepat berhasil mencatat pertumbuhan pengiriman hingga 46 persen saat Lebaran.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  15:24 WIB
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat.  - Sicepat
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa ekspedisi SiCepat Ekspres mencatkan kenaikan pengiriman paket selama periode Ramadan jelang Lebaran dan saat peak season Lebaran 2022.

Volume pengiriman paket menjelang Idulfitri pada periode 25 April–1 Mei 2022 melonjak sebesar 36 persen. Kemudian, volume pengiriman melonjak lebih tinggi sebesar 46 persen pada peak season Lebaran selama 3–9 Mei 2022.

Adapun, lonjakan paket Lebaran didominasi oleh peningkatan kontribusi e-commerce sebesar 92 persen. Besaran kontribusi e-commerce tersebut juga tumbuh 2 persen dari tahun sebelumnya.

"Ini menandakan adanya kenaikan sebanyak 2 persen dari tahun sebelumnya sehubungan dengan kenaikan aktivitas belanja online masyarakat selama bulan Ramadan 2022," kata CEO SiCepat Eskpres The Kim Hai dalam siaran pers, Rabu (18/5/2022).

SiCepat lalu mengutip hasil survei oleh SurveySensum, yang menemukan bahwa masyarakat telah menyiapkan anggaran belanja Ramadan 2022 sebesar Rp6,9 juta atau 10 persen lebih tinggi dibandingkan Ramadan 2020, saat pertama terjadi pandemi Covid-19.

Hal tersebut dinilai mendorong adanya lonjakan pengiriman paket Ramadan pada tahun ini, sehingga berkontribusi pada kinerja positif perusahaa.

"Pencapaian lonjakan paket Ramadan ini menjadi catatan positif bagi SiCepat Ekspres dan para pelaku bisnis pasca pandemi," ucap The Kim Hai.

Bersamaan dengan meningkatnya volume pengiriman pada peak season, pencapaian tersebut dinilai membuktikan bahwa tren belanja online masih terus meningkat dan berpotensi untuk terus bertumbuh.

Sementara itu, kenaikan jumlah pengiriman paket juga dipicu dengan hadirnya fitur request pickup dan layanan Sameday pada SiCepat Super Apps yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

SiCepat Super Apps menyediakan berbagai fitur seperti cek ongkir, order, produk dan layanan, donasi, serta informasi mengenai voucher diskon yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik pengiriman barang lebaran jasa pengiriman SiCepat
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top