Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Ramadan 2022, Ini Prediksi JNE dan SiCepat Ekspres

Pertumbuhan volume antaran paket diperkirakan mencapai 10 persen.
Presiden Direktur PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi./Bisnis-Rinaldi M. Azka
Presiden Direktur PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi./Bisnis-Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE dan SiCepat Ekspres menargetkan pertumbuhan volume pengiriman paket pada Ramadan 2022 mengalami peningkatan seiring aktivitas masyarakat sudah mulai longgar, tidak seperti saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan level 4.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi menuturkan dengan adanya pelonggaran aktivitas masyarakat setelah pembatasan ketat selama dua tahun bakal berimbas positif bagi industri jasa pengiriman. Kondisi tersebut mengindikasikan perekonomian juga sudah membaik secara perlahan. Menurutnya, perekonomian yang berjalan berarti juga kabar baik bagi peningkatan jumlah pengiriman.

“Bayangkan kalau pada saat ekonomi melesu, saat produksi turun distribusi juga akan turun. Saat mulai pelonggaran dan bergerak saya melihat secara perlahan ekonomi pulih,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Meski demikian, Feriadi mengaku prediksi kinerja perusahaan yang disusun pada tahun ini belum bisa menyamai sebelum pandemi. Apabila biasanya dalam kondisi normal bisa mencapai pertumbuhan di level 20 persen sampai 30 persen.

“Saya bisa katakan kalau tahun ini pertumbuhan di atas 10 persen sudah bagus. Kuartal I/2022 so far so good. Masih ada ruang pertumbuhan, ” imbuhnya.

Sementara itu, menjelang Ramadan 2022, SiCepat Ekspres telah mempersiapkan infrastruktur, teknologi, dan sistem operasional untuk menghadapi lonjakan paket. Pada tahun ini, perlahan-lahan ekonomi mulai recovery, namun masih cenderung moderat. 

CEO SiCepat Ekspres SiCepat Ekspres The Kim Hai, optimis menghadapi lonjakan paket Ramadan hingga 10 persen dari rata-rata harian jumlah pengiriman. SiCepat, sebutnya, menyiapkan beberapa inisiatif dari produk layanan maupun kegiatan Corporate Social Responsibility untuk menjawab keinginan dan kebutuhan masyarakat pada Ramadan hingga  Idulfitri.

Dia mencontohkan untuk pengantaran layanan sameday untuk pengiriman parsel.

“Kami telah mempersiapkan baik infrastruktur, teknologi, dan sistem operasional yang terintegrasi agar seluruh proses pengiriman dapat berjalan dengan baik. Sameday service yang kami hadirkan untuk memberikan kemudahan, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadan, di mana tradisi masyarakat Indonesia antara lain saling mengirimkan bingkisan untuk melengkapi bulan Ramadan maupun sampai nanti Idul Fitri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper