Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPI Distribusikan Hampir 12 Juta Minyak Goreng Curah Selama Lebaran

Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan pihaknya telah mendistribusikan hampir 12 juta minyak goreng curah selama periode puasa hingga Lebaran.
Petugas PPI (ID Food) mendistribusikan minyak goreng curah di pasar tradisional/PT PPI
Petugas PPI (ID Food) mendistribusikan minyak goreng curah di pasar tradisional/PT PPI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) telah mendistribusikan hampir 12 juta liter minyak goreng curah untuk pedagang pasar tradisional selama periode Ramadan hingga Lebaran.

Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan minyak goreng yang mengalami peningkatan siginifikan.

"Kami terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menjaga pasokan minyak goreng memenuhi kebutuhan masyarakat sejak Ramadan sampai menjelang Lebaran sejumlah daerah di seluruh Indonesia. Hingga tanggal akhir April 2022, PPI telah mendistribusikan hampir 12 juta liter minyak goreng curah," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (9/5/2022).

Dia mengungkapkan pendistribusian minyak goreng di wilayah Sumatera telah disalurkan sebanyak 1,85 juta liter minyak curah dan 27 ribu liter minyak kemasan.

Di pulau Jawa, PPI telah mendistribusikan sebanyak 2,7 juta liter minyak goreng curah dan 176 ribu liter minyak goreng kemasan. Menurutnya, sebanyak 831 ribu minyak goreng telah didistribusikan di wilayah DKI Jakarta dan 304 ribu liter minyak goreng curah. Sementara di wilayah Banten, telah terdistribusi sebanyak 16 ribu liter minyak curah

Adapun, pasokan minyak goreng di Jawa Timur yang telah tersalurkan sebanyak 300 ribu liter curah dan 102 ribu liter minyak kemasan.

"Di wilayah Jawa Tengah, PPI telah mendistribusikan 1 juta liter minyak goreng curah dan 62 ribu an liter minyak kemasan," imbuhnya.

Untuk Wilayah Kalimantan, Nina mengatakan pihaknya telah mendistribusikan 97 ribu liter minyak goreng curah. Sementara itu, total minyak goreng curah yang telah didistribusikan kepada pedagang di Sulawesi sebanyak 850 ribu liter.

Nina menambahkan, bahwa saat ini PPI memiliki 52 cabang di seluruh Indonesia. PPI juga mendapat dukungan anak perusahaan PT BGR Logistics Indonesia dalam penyaluran dari pabrik mitra.

"Cabang–cabang PPI di maksimalkan sesuai potensi dalam membantu pemerintah untuk ketersediaan minyak goreng ini di masyarkat. Setelah Lebaran, kami akan kembali mendistribusikan minyak goreng di pasar-pasar seluruh Indonesia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper