Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Imbas One Way, Jasa Marga Alihkan Lalu Lintas Tol Dalam Kota

Pengalihan lalu lintas diterapkan di Simpang Susun Cawang arah Cikampek dengan melakukan penutupan di tiga titik lokasi yang menuju tol Jakarta-Cikampek.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  16:11 WIB
Imbas One Way, Jasa Marga Alihkan Lalu Lintas Tol Dalam Kota
Ilustrasi kendaraan memadati pintu tol yang dikelola PT Jasa Marga Tbk. saat arus balik Lebaran 2022 - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bersama dengan Kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di Ruas Tol Dalam Kota yang merupakan imbas pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Adapun, pengalihan lalu lintas diterapkan di Simpang Susun Cawang arah Cikampek dengan melakukan penutupan di tiga titik lokasi yang menuju tol Jakarta-Cikampek yaitu kilometer (km) 00+400 B Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit dari Semanggi arah Cawang/Cikampek.

Penutupan dilakukan juga di km 00+200 B Ruas Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada dari Priok arah Cawang/Cikampek dan juga di on ramp UKI dari arteri Cawang/UKI arah Cikampek via Tol.

Pengguna jalan tol dari arah Semanggi/Cawang yang akan menuju arah Cikampek dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit (CMNP) dan ke arah Jagorawi. Pengguna jalan tol dari arah Jatinegara/Rawamangun dialihkan ke arah Cawang-Tomang-Pluit dan ke arah Jagorawi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan petugas pihak Kepolisan Wilayah, PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut.

Rekayasa lalu lintas one way diterapkan mulai dari Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai dengan Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Jumat (6/5/2022).

Selain itu, rekayasa lalu lintas contra flow dua lajur diterapkan mulai dari Km 47 sampai dengan Km 28+500 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Penerapan rekayasa lalu lintas tersebut diputuskan atas diskresi kepolisian yang mulai berlaku sejak pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga tol dalam kota Mudik Lebaran Arus Balik satu arah, one way
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top