Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Badan Pangan Nasional Gandeng PT Pos, Perkuat Logistik Daging Sapi

Badan Pangan Nasional menggandeng Pos Indonesia untuk memperkuat logistik pasokan daging sapi.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 29 April 2022  |  12:16 WIB
Pedagang menata daging sapi dagangan di los daging, Pasar Kramat Jati, Jakarta, Senin (29/5). - Antara/Galih Pradipta
Pedagang menata daging sapi dagangan di los daging, Pasar Kramat Jati, Jakarta, Senin (29/5). - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) berencana mendorong kerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai logistik untuk mendistribusikan daging sapi ke seluruh wilayah Indonesia.

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengungkapkan hal tersebut ketika melakukan peninjauan ketersediaan daging sapi di salah satu gerai Meat N fresh di Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022). Arief melihat harga daging di gerai tersebut cukup murah dari pasaran  dan seharusnya dapat didistribusikan ke pelosok Indonesia.

"Meat n Fresh ini punya daging dengan harga yang cukup murah, saya ingin mengkoneksikan dengan PT Pos Indonesia agar distribusinya bisa lebih berkembang,”ujar Arief seperti dikutip dalam unggahan resmi media sosial NFA @badanpangannasional, Jumat (29/4/2022).

Pos Indonesia memiliki jaringan distribusi yang sangat luas dan bukan hanya bergerak di bidang pos dan persuratan. Pos Indonesia telah bertransformasi dan merambah ke bidang logistik. Arief berharap kerja sama ini dapat menguntungkan bagi semua pihak.

Dalam keterangan tersebut dikatakan Arief mendorong kerja sama distribusi daging sapi beku dengan menelepon langsung Dirut PT. Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi sehingga nantinya masyarakat hingga di pelosok akan dapat lebih mudah mengakses daging sapi dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu Board of Director Meat n Fresh Achmad Fachmi mengatakan bahwa gerainya sudah hadir di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan lain sebagainya. Ketersediaan stok juga cukup banyak, bahkan akan menambah ketersediaan pada bulan Mei dan Juni.

“Tadi pagi barang baru masuk, tidak berselang lama, sudah dibeli pengunjung,” imbuh Fachmi.

Fachmi juga berharap setelah Lebaran nanti pihaknya dapat menindaklanjuti kerja sama dengan Pos Indonesia. Menurutnya dukungan pemerintah yang seperti ini lah yang sangat dibutuhkannya.

“Setelah lebaran nanti kami akan tindaklanjuti kerja sama distribusi dengan PT. Pos Indonesia, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi banyak pihak,” ungkap Fachmi.

Dari pemantauan tersebut, ditemukan beberapa harga daging sapi, antara lain yaitu daging potong Rp85.000/kg, daging rendang Rp138.000/kg, dan daging has dalam Rp155.000/kg. “Ini harga daging sapi potong di sini cukup murah, masyarakat perlu tahu apalagi tokonya sekarang sudah banyak di mana-mana,” ungkap Arief.

Sebelumnya, Pos Indonesia juga telah membantu distribusi bahan pokok ke berbagai wilayah, salah satunya pengiriman gula dan minyak goreng curah ke Indonesia Timur melalui tracking pengiriman Container via Truk ke lokasi dispensing. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daging sapi pt pos indonesia badan pangan nasional (BPN)
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top