Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri PUPR: Jalan Tol Trans Sumatra dan Arteri Sudah Mulus

Menteri PUPR memastikan kondisi Jalan Tol Trans Sumatra dan jalan lintas timur Sumatra dalam keadaan mulus untuk dilalui para pemudik Lebaran
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 April 2022  |  03:47 WIB
Menteri PUPR: Jalan Tol Trans Sumatra dan Arteri Sudah Mulus
Foto udara jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan bagian dari Trans Sumatra, di Lampung. Ruas tol ini kini menjadi nadi ekonomi penting yang menghubungkan Sumatra dan pulau Jawa. - Bisnis / Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan kondisi Jalan Tol Trans Sumatra dan jalan lintas timur Sumatra dalam keadaan mulus untuk dilalui para pemudik Lebaran.

Dalam tinjauan di Pelabuhan Merak, Menteri Basuki bersama Kapolri, Menhub dan Menko PMK memantau sejumlah titik di antaranya Pos Terpadu Ops Ketupat Tahun 2022 Pelabuhan Merak, posko vaksin, Terminal Terpadu Merak, dan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.

"Meskipun sudah aman tidak berlubang tapi masih kurang nyaman kondisi jalannya, masih ada beberapa ruas yang akan kita rekonstruksi setelah Lebaran 2022," ujar Basuki dalam keterangan resminya, Selasa (26/4/2022).

Basuki juga mengungkapkan, kesiapan jalan bagi pemudik yang menyeberang lewat Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni di Lampung, Menteri Basuki menyatakan perbaikan Ruas Tol Bakauheni - Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung hingga Kramasan - Palembang sepanjang 376 kiillometer sudah selesai dan siap dilalui.

Dia menuturkan ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dapat dilalui dengan kecepatan hingga 100km per jam. Namun, untuk ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung hingga Palembang maksimal kecepatan 80 km per jam.

Sementara itu, perbaikan jalan nasional lintas timur (Jalintim) di Sumatera Selatan, telah dipastikan sudah selesai dan siap dilalui pemudik.

"Untuk perbaikan 150 lubang yang ada sekarang sudah selesai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol trans sumatra Mudik Lebaran Kementerian PUPR
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top