Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uji Coba Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek Berlaku Mulai Besok

Uji coba rekayasa lalu lintas ganjil-genap akan dilakukan mulai dari Jalan Tol Cikampek kilometer (KM 47 sampai dengan Gerbang Tol Cikampek Utama km 70.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 24 April 2022  |  14:57 WIB
Kendaraan melintas di dekat logo PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) di ruas tol Jakarta-Cikampek, Jakarta, Kamis (20/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Kendaraan melintas di dekat logo PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) di ruas tol Jakarta-Cikampek, Jakarta, Kamis (20/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Korps Lalu Lintas Polri bakal melakukan uji coba rekayasa lalu lintas ganjil-genap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (25/4/2022) untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan pada saat mudik Lebaran tahun ini.

Adapun, rekayasa lalu lintas ganjil-genap (Gage) yang akan diujicoba esok hari dilakukan mulai dari Jalan Tol Cikampek kilometer (KM 47 sampai dengan Gerbang Tol Cikampek Utama km 70. Uji coba rekayasa gage dilanjutkan pada Selasa (26/4/2022) mulai dari Jalan Tol Cikampek km 47 sampai dengan Gerbang Tol Palimanan km 188.

Sementara itu, uji coba pada hari ketiga yakni Rabu (27/5/2022) akan diterapkan di Jalan Tol Cikampek km 47 sampai dengan Gerbang Tol Kalikangkung km 414.

Pada saat penerapan rekayasa gage, masyarakat pengguna jalan tol yang tidak sesuai dengan keputusan bersama tersebut diminta untuk melalui jalur arteri atau jalur alternatif.

Selain penerapan rekayasa gage, Korlantas Polri telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan contra flow apabila terjadi kepadatan. Strategi lain juga disiapkan apabila kepadatan arus lalu lintas masih terjadi dengan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way.

Rekayasa lalu lintas tersebut telah dikoordinasikan bersama dengan seluruh stakeholders terkait yakni Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan badan usaha jalan tol.

Korlantas Polri mengimbau masyarakat agar selalu memperbarui informasi terkait dengan jadwal pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjil genap Mudik Lebaran tol jakarta-cikampek
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top