Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengembang RI dan Malaysia Siapkan Rp16 Triliun Bangun Rumah Murah

Pengembang RI dan Malaysia menyiapkan investasi Rp16 triliun untuk membangun rumah murah di Indonesia.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  08:11 WIB
Ilustrasi. Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan perumahan di kawasan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Ilustrasi. Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan perumahan di kawasan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengembang nasional, RA Land berkolaborasi dengan pengembang asal Malaysia, Manakeeb Grup dan Senandung Putih Sdn Bhd, salah satu pemilik perusahaan Beton Berkah Sadaya Group Tbk untuk membangun rumah murah.

Kerja sama dan kolaborasi kedua perusahaan tersebut, telah menyiapkan investasi sebesar Rp16 triliun untuk mengembangkan proyek rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia.

Komisaris Utama RA Land Risti Yuni Lestari mengatakan kerja sama tersebut bertujuan mewujudkan visi untuk menjadi developer unggulan dengan fokus bisnis mengembangkan perumahan rakyat yang terjangkau, layak huni, serta ramah lingkungan.

“Dengan semangat membangun negeri serta semangat pengikatan persaudaraan antara kedua negara Malaysia dan Indonesia, RA Land bertekad untuk mewujudkan impian rumah pertama untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Sekaligus mendukung program satu juta rumah yang sudah dicanangkan oleh Presiden dan Wakil Presiden,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/3/2022)

Menurut Risty, lokasi perumahan yang akan dikembangkan RA Land, rencananya akan tersebar di seluruh Indonesia. Adapun salah satu fokus pembangunan berada di pulau Jawa.

"Kolaborasi ini akan ikut andil mengambil peran dalam membangun negara dalam peningkatan penyerapan rumah subsidi. Selain itu, RA Land juga melibatkan dan memberdayakan generasi milenial, khususnya para santri,” katanya.

Melalui unit bisnis Public Housing Development RA Land mengundang pengembang millenial dan santri yang mempunyai semangat dalam membangun negeri.

"Tentunya, untuk bersama melaksanakan pengembangan kami akan memberikan pembinaan bersama mitra. Selanjutnya, kami bersama mitra dan pengembang millenial akan mengembangkan perumahan sesuai dengan signature design dan standar teknis RA Land. Sehingga kami dapat memberikan rumah yang berkualitas, terjangkau, serta ramah lingkungan,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen untuk mendukung dalam menyukseskan program kerja Kementerian PUPR dan penyaluran KPR FLPP dan program KPR Tapera.

“Dengan tata Kelola produksi pengembangan perumahan yang dimiliki, RA Land percaya dapat memberikan kontribusi serta kebahagiaan bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebagai wujud nyata bagi santri dan millennial. Kebahagiaan masyarakat berpenghasilan rendah untuk mewujudkan impian rumahnya merupakan nilai kami,” tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti rumah murah
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top