Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Nataru, KAI Commuter Tetap Operasikan 1.005 Perjalanan KRL

KAI Commuter akan melakukan sejumlah penyesuaian layanan dan operasional. KRL Commuter Line Jabodetabek pada masa Angkutan Nataru ini tetap akan beroperasi mulai pukul 04:00 WIB hingga 22:00 WIB.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 17 Desember 2021  |  18:37 WIB
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.005 perjalanan KRL setiap hari selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya tetap melayani kebutuhan masyarakat yang hendak menggunakan KRL selama Nataru. Tentunya, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat merujuk pada Addendum Surat Edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 No. 24/2021.

"KAI Commuter akan melakukan sejumlah penyesuaian layanan dan operasional. KRL Commuter Line Jabodetabek pada masa Angkutan Nataru ini tetap akan beroperasi mulai pukul 04:00 WIB hingga 22:00 WIB. KAI Commuter juga tetap mengoperasikan KRL Jabodetabek sebanyak 1.005 perjalanan tiap harinya, dengan total 94 rangkaian KRL," terang Anne, Jumat (17/12/2021).

Sementara pada malam pergantian tahun nanti, lanjut Anne, KAI Commuter tetap mengoperasikan perjalanan KRL hanya sampai pukul 22.00 WIB dan tidak mengoperasikan kereta tambahan sama seperti tahun lalu.

Dia menegaskan, hal Ini sejalan dengan aturan pemerintah sebagai upaya menghambat penyebaran virus Covid-19. Selama masa Angkutan

Nataru kali ini, protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL juga tetap berlaku.

Lebih lanjut, Anne menambahkan, untuk memberikan rasa aman bagi pengguna KRL selama masa Nataru, KAI Commuter menyiapkan sebanyak 3.888 personel pengaman yang terdiri dari 1.260 personel Petugas Pengawalan KRL dan 2.628 personel pengamanan stasiun. KAI Commuter juga bekerja sama dengan pengamanan eksternal dari TNI/Polri dengan menugaskan sebanyak 100 personel.

"KAI Commuter juga menyediakan petugas

Passanger Service dengan total 300 petugas untuk pelayanan kepada pengguna KRL di stasiun dan sebagai petugas operator Lost and Found di seluruh Stasiun KRL yang ada di Jabodetabek. Sedangkan untuk Petugas Pelayanan KRL, KAI Commuter menyediakan 378 petugas untuk melayani pengguna di dalam perjalanan KRL," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commuter line krl
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top