Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Buka Rute Bandung-Yogyakarta Tarif Rp175.000, Ini Jadwalnya

DAMRI membuka rute Bandung-Yogyakarta dengan tarif Rp175.000 dan angkutan kota dalam provinsi dengan rute Bandung menuju Indramayu dan Kuningan.
DAMRI. /Kementerian BUMN
DAMRI. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA - Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia atau DAMRI resmi melayani angkutan kota rute Bandung-Yogyakarta dan angkutan kota dalam provinsi dengan rute Bandung menuju Indramayu dan Kuningan.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Sidik Pramono mengatakan hadirnya layanan ini merupakan upaya perusahaan dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Jawa Barat, khususnya Bandung untuk melakukan mobilitas.

"Rute yang dilayani ini merupakan bentuk komitmen kami dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, disertai dengan para petugas yang telah divaksin Covid-19," ujarnya, Senin (6/12/2021).

Menurut Sidik, rute Bandung menuju Yogyakarta, Kuningan, dan Indramayu ini dioperasikan dengan tujuan meningkatkan animo masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi bus DAMRI sehingga dapat memulihkan roda perekonomian.

Mengingat rute ini termasuk perjalanan jarak jauh, dia mengingatkan kepada setiap pelanggan yang akan melakukan perjalanan agar mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama. Sebab, sertifikat atau kartu vaksin tersebut jadi salah satu syarat wajib melakukan perjalanan.

"Namun bagi pelanggan dalam kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19," imbuh Sidik.

Berikut jadwal layanan terbaru dari DAMRI:

- Bandung - Kuningan, beroperasi setiap hari dari Terminal Cicaheum pukul 07.00, 09.00, 11.00, 13.00, 15.00, dan 17.00 WIB. Sedangkan rute sebaliknya Kuningan - Bandung berangkat dari Terminal Kuningan pukul 06.00, 07.00, 09.00, 11.00, 13.00, dan 15.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000.

- Bandung - Indramayu, beroperasi setiap hari dari Terminal Cicaheum maupun Terminal Indramayu diberangkatkan pukul 05.30, 10.30, dan 14.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp90.000.

- Bandung - Yogyakarta, tersedia setiap hari Jumat dengan keberangkatan dari Pool DAMRI Kebon Kawung, pukul 20.00 WIB. Sedangkan dari Yogyakarta - Bandung tersedia setiap hari Minggu dengan keberangkatan dari Pool DAMRI Yogyakarta pukul 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp175.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper