Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASDP Raih Laba Bersih Rp212 miliar pada Kuartal III/2021

ASDP berhasil meraih laba bersih konsolidasi sebesar Rp212,09 miliar pada kuartal III/2021.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  13:34 WIB
Sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) bermuatan kendaraan bermotor dan penumpang menyeberangi Sungai Kapuas di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/5/2019). - ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) bermuatan kendaraan bermotor dan penumpang menyeberangi Sungai Kapuas di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/5/2019). - ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berhasil meraih laba bersih konsolidasi sebesar Rp212,09 miliar pada kuartal III/2021.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin optimistis dengan laju bisnis perseroan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di setiap lini industri di Tanah Air, termasuk transportasi penyeberangan dan pelabuhan.

"Perseroan berhasil membukukan laba bersih konsolidasi sebesar Rp212,09 miliar atau naik 4.188,7 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu yang minus Rp5,2 miliar," katanya dalam siaran pers, Senin (6/12/2021).

Dia menjelaskan berdasarkan laporan kinerja kuartal III/2021, ASDP berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp2,5 triliun atau naik 11,31 persen dari realisasi periode tahun lalu sebesar Rp2,3 triliun.

Menurutnya, performa keuangan yang positif tersebut utamanya dikontribusikan oleh kendaraan dan barang yang mengalami kenaikan bila dibandingkan 2020 atau tahun pertama pandemi melanda Indonesia.

Pencapaian ini, kata Shelvy, merupakan hasil kerja keras seluruh manajemen ASDP di pusat dan cabang. Perseroan juga menegaskan akan terus berupaya untuk menjaga stabilitas bisnis di masa Covid-19 dengan melakukan efisiensi dan memprioritaskan program yang mendatangkan profit.

Dia menyebut pencapaian laba ASDP pada kuartal III ini sudah hampir menyamai kondisi sebelum Covid-19. Makanya, ASDP optimistis perlahan namun pasti laju bisnis akan kembali pada kondisi normal.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top