Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Parcel Andalkan Jagopack Jadi Layanan Populer

Lion Parcel mengandalkan Jagopack yang memiliki pertumbuhan pesat sebagai layana populer pilihan pengguna.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 26 November 2021  |  18:48 WIB
Layanan dari pintu ke pintu.  - Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. - Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lion Express (Lion Parcel) memiliki sejumlah layanan yang dapat dimanfaatkan pelanggan sesuai dengan kebutuhan pengiriman barang, salah satunya adalah Jagopack yang baru diluncurkan awal Oktober 2021.

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana mengatakan meski terbilang baru, ternyata Jagopack ini merupakan salah satu layanan pengiriman yang populer di antara yang lainnya.

"Jagopack itu yang grow-nya paling cepat karena itu our economical service juga," kata Farian saat melakukan kunjungan daring ke Bisnis Indonesia, Jumat (26/11/2021).

Dia menyebut layanan terbaru Jagopack ini merupakan bentuk kontribusi Lion Parcel dalam membantu pemulihan produktivitas dan ekonomi masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, semenjak pandemi melanda, mayoritas masyarakat kini memenuhi kebutuhannya secara online sehingga tren e-commerce atau belanja online juga meningkat pesat dibandingkan keadaan normal. Hal itu tentu membutuhkan proses pengiriman.

"Contoh waktu kemarin masa pandemi banyak dari klien itu tergantung [pada belanja online], jadi kita mikirin planning supaya barang bisa berjalan makanya kita menggunakan armada darat. Dari situ kita malah mgeliat ternyata darat banyak juga yang bisa cepat juga sehingga kita bikin produk sendiri namanya Jagopack yang lebih economical," ujarnya.

Lebih lanjut Rian mengungkapkan bawa layanan pengiriman Jagopack kini menjadi pilihan terpopuler kedua setelah layanan reguler. Dia optimistis penggunaan layanan ini akan terus meningkat tahun depan.

"Kita baru meluncurkan Jagopack dari Oktober. Jadi kita baru dua bulan berjalan dan dia sudah menjadi terpopuler nomor dua setelah reguler service kita. Nanti kita lihat juga tahun depan seperti apa, tapi kita confident juga karena market juga banyak yang mencari economical service," imbuhnya.

Sebagai informasi, harga jasa Jagopack dimulai dari Rp4.500 untuk pengiriman luar kota, dan kini sudah tersedia di lebih dari 40.000 rute atau sudah dapat menjangkau 98 persen kecamatan di 34 provinsi di Tanah Air.

Biaya jasa pengiriman atau ongkos kirim (ongkir) yang tergolong murah tersebut diharapkan dapat semakin memacu percepatan roda transaksi ekonomi khususnya di kalangan pelaku UMKM.

Bukan itu saja, Jagopack juga memiliki kelebihan lain di antaranya dapat membantu pengiriman produk pangan atau minuman yang berlabel dangerous food. Lion Parcel juga saat ini memiliki total kurir lebih dari 15.000 dan 700 kendaraan.

Dengan begitu, Lion Parcel dapat memberikan pelayanan pengiriman paket yang terintegrasi dengan jaringan agen dan kendaraan yang tersebar hingga ke daerah-daerah pelosok nusantara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LION Parcel
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top