Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jurus JD.ID Cegah Insiden Kebakaran Gudang

JD.ID telah menyiapkan langkah-langkah preventif untuk mencegah kebakaran gudang.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 08 September 2021  |  10:40 WIB
Jurus JD.ID Cegah Insiden Kebakaran Gudang
Aktivitas pekerja di Warehouse JD.ID Marunda, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - JD.ID, perusahaan e-commerce retail dengan salah satu model bisnis B2C (Business to Consumer), menyimpan sebagian besar produk yang dijual pada platformnya di warehouse (gudang) milik perusahaan.

Head of Warehouses JD.ID Sendy Sopacua mengatakan demi menjaga keamanan dan keselamatan produk dan aset tersebut, perusahaan menerapkan serangkaian prosedur dan aturan yang ketat di tiap-tiap gudangnya.

"Pada tiap warehouse, JD.ID telah menunjuk Safety Committee yang diketuai oleh Safety Manager," kata Sendy kepada Bisnis.com, Rabu (8/9/2021).

Dia menjelaskan setiap bulan, Safety Committee melakukan pengawasan dan pengecekan atas aspek-aspek keamanan dan keselamatan warehouse, termasuk di dalamnya melakukan perbaikan dan pembaruan jika diperlukan.

Bukan itu saja, Sendy mengatakan tiap karyawan yang bertugas di gudang dipastikan sudah dibekali dengan prosedur dan aturan yang berlaku melalui briefing harian, pelatihan, dan sosialiasi secara berkala.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa selama 24 jam penuh, pihak keamanan juga akan secara bergantian melakukan pengecekan keliling di dalam dan area sekitar gudang.

"Saat jam operasional warehouse berakhir, pihak security juga ditugaskan untuk menonaktifkan semua sumber listrik dan memastikan bahwa setiap akses masuk-keluar warehouse telah tertutup dengan aman," tambahnya.

Berkaca dari kejadian gudang Shopee yang terbakar di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (5/9/2021) malam, Sendy berharap melalui upaya-upaya yang senantiasa dilakukan perusahaan, keamanan dan keselamatan produk, aset bangunan, maupun karyawannya selalu terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pergudangan JDID
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top