Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Proyek Termahal, Crown Group Bangun 490 Apartemen Mewah di The Grand Eastlakes

Pengembang properti Crown Group mengembangkan The Grand Eastlakes sebagai hunian mixed-use terbesar dan termahal dalam sejarah perusahaan di pinggiran timur Sidney Eastlakes. Proyek senilai Rp10 triliun itu akan dilaksanakan dalam dua tahap pengembangan.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 06 September 2021  |  19:16 WIB
The Grand Eastlakes. - Crown Group
The Grand Eastlakes. - Crown Group

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti Crown Group mengembangkan The Grand Eastlakes sebagai hunian mixed-use terbesar dan termahal dalam sejarah perusahaan di pinggiran timur Sidney Eastlakes. Proyek senilai Rp10 triliun itu akan dilaksanakan dalam dua tahap pengembangan.

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan bahwa The Grand Eastlakes akan mengubah kawasan di sekitarnya dengan dengan membangun desa urban baru yang modern.

Dia menuturkan, proyek itu sendiri akan dikembangkan di kedua sisi Evans Avenue yang terdiri dari 490 unit apartemen mewah kelas dunia, dan dua kawasan ritel di kedua sisi proyek.

Pada tahap pertama, perusahaan telah membuka The Grand Shopping Centre pada Agustus 2021 lalu, sedangkan The Grand Residence yang berada di atas shopping centre akan rampung akhir tahun ini.

Adapun, pengembangan tahap kedua akan dilakukan di sisi selatan Evans Avenue pada akhir 2022 yang terdiri dari 357 unit apartemen di atas pusat perbelanjaan ultra-modern setinggi tiga lantai dan memiliki luas 13.000 meter persegi.

“Tahap Satu dari The Grand Residences yang terdiri dari 133 unit apartemen mewah akan dibuka segera setelah kawasan ritel beroperasi, pada akhir tahun ini,” katanya melalui keterangan resmi, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, ada permintaan besar untuk ruang ritel berkualitas di area yang mengalami pertumbuhan seperti di Eastlakes.

Pembukaan The Grand Eastlakes and Residences, kata dia, akan menghembuskan kehidupan baru dan awal dari The New East kepada masyarakat setempat yang sangat membutuhkan revitalisasi dan modernisasi.

Untuk diketahui, The Grand Residences oleh Crown Group ini terdiri dari 490 unit apartemen yang dibangun di delapan menara hunian dan dibagi menjadi dua tahap yang terletak di utara dan selatan Evans Avenue di jantung Eastlakes di pinggiran timur Sydney.

Sisi utara jalan adalah lokasi pembangunan tahap satu, terdiri dari 133 unit apartemen dan ruang ritel seluas 2.800 meter persegi dan akan dibuka untuk umum dan penghuni baru pada November 2021.

Untuk sisi selatan jalan, dimana pembangunan tahap dua berlokasi, terdiri dari 357 unit apartemen dan 65 gerai ritel tambahan termasuk town centre dan akan selesai pada kuartal IV tahun 2025.

Adapun, fasilitas pengembangan di dalamnya termasuk kolam renang 25 meter bergaya resor, gym, barbeque, ruang serba guna, taman lanskap, fasilitas makan di atap, dan fasilitas hiburan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen crown group
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top