Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Tol Kelapa Gading–Pulo Gebang Diprediksi Pacu Nilai Properti

Pengoperasian jalan tol Kelapa Gading–Pulo Gebang diprediksi memacu nilai properti di Jakarta Timur. Kehadiran jalan tol ini akan terintegrasi dengan kawasan-kawasan produktif seperti kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan.
Township Jakarta Garden City di Jakarta Timur./Istimewa
Township Jakarta Garden City di Jakarta Timur./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Developer township Jakarta Garden City di Jakarta Timur optimistis beroperasinya jalan tol layang dalam kota ruas Kelapa Gading–Pulo Gebang meningkatkan penjualan dan nilai properti.

Jalan tol layang dalam kota ruas Kelapa Gading–Pulo Gebang sepanjang 9,3 km diresmikan Presiden Joko Widodo pada Senin (23/8/2021). Sementara itu, Jakarta Garden City dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

Jalan tol seksi Kelapa Gading–Pulo Gebang merupakan bagian dari enam ruas Tol Dalam Kota Jakarta dan melengkapi struktur jaringan jalan bebas hambatan di Metropolitan Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) yang telah memiliki jaringan tol lingkar dalam kota dan lingkar luar (Jakarta Outer Ring Road/JORR). Kehadiran jalan tol ini akan terintegrasi dengan kawasan-kawasan produktif seperti kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., mengatakan kehadiran jalan tol Seksi Kelapa Gading–Pulo Gebang, membuat Jakarta Garden City semakin strategis diakses dari segala arah. Apalagi lokasi gerbang tol in dan out-nya terletak tidak jauh dari gerbang perumahan Jakarta Garden City.

“Masyarakat kini cenderung sangat mempertimbangkan memilih hunian yang dekat dengan jalan tol. Kelebihan properti yang dekat dengan tol adalah aksesibilitas yang baik untuk mencapai berbagai tujuan atau pusat aktivitas, sehingga cenderung mengurangi waktu perjalanan,” paparnya melalui keterangan tertulis pada Kamis (26/8/2021).

Modernland Realty merupakan salah satu developer yang menyambut baik terkait perpanjangan kebijakan insentif pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas pembelian rumah tapak serta unit hunian rumah susun, yang semula hingga Agustus 2021 menjadi hingga akhir Desember 2021.

Hal ini diimplemantasikan dengan memanfaatkannya untuk mendukung penjualan produk-produk hunian eksisting di seluruh proyek Perseroan, sekaligus bentuk dukungan dari Modernland Realty untuk memudahkan masyarakat memiliki hunian.

Helen optimistis perpanjangan insentif PPN mendorong masyarakat membeli properti, baik untuk ditempati ataupun tujuan investasi pada saat pandemi corona belum juga usai. “Untuk itu, kami selalu berupaya membuat berbagai promo untuk meningkatkan penjualan di antaranya Promo Merdeka.”

Promo terbaru ini memberikan berbagai diskon menarik, cashback, dan kemudahan cara bayar bagi pembeli berbagai produk properti Modernland melalui beberapa proyek properti Perseroan seperti Jakarta Garden City, Kota Modern, dan Modernland Cilejit.

Promo Merdeka bersifat terbatas dan berlangsung hingga akhir Agustus 2021 saja. Promo ini berlaku pula untuk para tenaga pemasar atau agen properti yang membantu pemasaran properti di Jakarta Garden City tersebut. Melalui Promo Merdeka, setiap calon konsumen berkesempatan mendapat harga terbaik.

Masyarakat dapat memanfaatkan perpanjangan insentif PPN hingga akhir Desember 2021 untuk pembelian rumah precast (New Shinano Precast dan La Seine Precast). Rumah New Shinano Precast dan La Seine Precast direncanakan akan diserahterimakan pada Desember 2021. Ada pula benefit lainnya berupa diskon special, cashback, voucer belanja, dan hadiah menarik langsung lainnya.

Untuk produk kavling yang tersebar dibeberapa klaster di Jakarta Garden City, akan diberikan diskon besar dan pihak pengembang akan memberikan subsidi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) 2,5% hingga maksimal Rp30 juta dan berhak mendapatkan bonus voucer belanja Ikea/Aeon.

Pemerintah juga tengah membangun berbagai infrastruktur yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta Garden City antara lain Jalan Tol Cibitung–Cilincing (JORR 2) dengan Seksi 1 Segmen Junction Cibitung–Interchange Telaga Asih telah dioperasikan belum lama ini.

Lokasi Jakarta Garden City sangat strategis dan didukung oleh good infrastructure & accesibility. Memiliki akses langsung menuju tol JORR melalui exit toll Cakung Timur. Tidak jauh dari Jakarta Garden City, terdapat Stasiun Commuter Line Cakung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper