Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng HIPMI, Shipper Bantu Maksimalkan Bisnis Pengusaha Muda di Jawa Barat

Shipper hadir untuk menawarkan solusi logistik digital terintegrasi dari hulu ke hilir untuk menekan biaya logistik sehingga dapat memudahkan pelaku usaha, khususnya dalam hal ini para pengusaha muda di Jawa Barat, sehingga para pengusaha dapat lebih fokus kepada kegiatan produksi dan pemasaran mereka.
Shipper Indonesia
Shipper Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Pengelolaan operasional rantai pasokan (supply chain) dapat menjadi sebuah tantangan dalam menjalankan bisnis bagi banyak perusahaan, terutama jika rantai pasokan bukanlah keahlian utama.

Pada era kemajuan teknologi yang begitu pesat, penyedia jasa logistik pihak ketiga (third party logistics, 3PL) dan logistik pihak keempat (fourth party logistics, 4PL) memiliki peran penting dalam membantu perusahaan mengatasi berbagai tantangan rantai pasokan ini.

3PL dan 4PL dapat membawa keahlian inti di bidang logistik serta teknologi mutakhir yang khusus dikembangkan untuk memberikan solusi berbagai masalah rantai pasokan.

Salah satu yang termasuk sebagai pihak keempat (fourth party logistics, 4PL) adalah Shipper Indonesia. Selama 4 tahun lebih beroperasi, Shipper telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 klien korporasi dan menangani lebih dari 100.000 pemesanan setiap harinya.

Inisiatif terbaru dari Shipper adalah berupa kolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat.

Menyadari pentingnya membangun rantai pasokan yang efisien untuk memaksimalkan keuntungan bisnis. Salah satu kendala utama yang kerap dihadapi adalah biaya yang besar serta beresiko terhadap kelangsungan usaha.

Oleh karena itu kedua pihak sepakat untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan bersama untuk mengatasi masalah ini, khususnya yang dihadapi oleh para pengusaha anggota HIPMI Jawa Barat.

Wilson Andrew, Senior Manager External Affairs Shipper Indonesia menjelaskan bahwa Shipper hadir untuk menawarkan solusi logistik digital terintegrasi dari hulu ke hilir untuk menekan biaya logistik sehingga dapat memudahkan pelaku usaha, khususnya dalam hal ini para pengusaha muda di Jawa Barat.

"Dengan demikian para pengusaha dapat lebih fokus kepada kegiatan produksi dan pemasaran mereka,” jelas Wilson dalam kesempatan diskusi bersama Shipper – HIPMI Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika saat membuka sesi diskusi mengatakan, HIPMI Jawa Barat sebagai sebuah organisasi yang terdiri dari pengusaha muda, memiliki berbagai bisnis yang berpeluang besar untuk terus memperluas usahanya di dalam dan luar negeri.

“Melalui kerjasama dengan Shipper, kegiatan-kegiatan berupa diskusi dan sesi-sesi knowledge sharing yang dilakukan secara berkala ini diharapkan dapat menciptakan sebuah sinergi yang baik dalam mendukung pengembangan bisnis para pengurus dan anggota HIPMI Jawa Barat, “ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper